Tiga Rumah Warga Patrol Ludes Terbakar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Nasib nahas dialami 3 (tiga) keluarga di Kampung Patrol RT 03/01 Desa Sukasono, Kecamatan Sukaweuning, Kabupaten Garut, karena rumahnya ludes terbakar, hingga tidak ada barang yang berhasil diselamatkan, sekitar pukul 12.30 WIB, Minggu (06/10/19).

Kepala Desa Sukasono, Wawan mengatakan, rumah ketiga warganya terbakar yakni, Amin Toyib (50), Rohman (55) dan Emas Masduki (47), “Kondisi rumahnya, ada yang semi permanen, seluruhnya ludes terbakar tak ada yang terselamatkan,” tandasnya.

Dia menjelaskan, kebakaran yang meluluhlantakan tiga rumah warga di Kampung Patrol diduga akibat dari konsleting listrik.

AApi dapat dipadamkan berkat gotong – royong warga sekitar dengan alat sederhana dan setelah 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi,” tandasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kata Wawan lagi, warga mengalami kerugian hingga rarusan juta rupiah.

Lanjut kades, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut, kepada Pemerintah Kecamatan Sukawening, BPBD maupun Dinas Sosial Kabupaten Garut.

“Para korban kebakaran membutuhkan uluran tangan dari pihak – pihak yang memiliki kepedulian, berupa selimut, makanan, pakaian dan lainnya,” ucapnya.

Untuk sementara korban kebakaran ditampung di rumah – rumah tetangga terdekat, pungkas Kades.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90