Suharto,SH dilantik Jadi Ketua DPRD Ogan Ilir Masa bakti 2019 – 2024

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Ilir menggelar Sidang Paripurna Tahun Sidang 2019 dengan agenda pengucapan sumpah / janji Ketua dan wakil ketua periode tahun 2019 – 2024, yang dilangsungkan di Ruang Rapat Paripurna Komplek Perkantoran DPRD OI.

Sidang Paripurna ini dipimpin oleh Ketua sementara DPRD kab.OI, H.Kosasi, didampingi Wahyudi, wakil Ketua sementara, Senin (07/10/19).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, Sekda OI, para asisten serta OPD dan Camat Se Kabupaten Oga Ilir, Unsur Muspida dan para undangan baik dari wilayah Kabupaten Ogan Ilir maupun diluar daerah.

Sebelum pengucapan sumpah janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir, Sekretaris DPRD, Mukhsinah membacakan surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor: 543/KPTS/I/2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kab.Ogan Ilir Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024 dengan memutuskan sekaligus meresmikan Suharto sebagai Ketua definitif DPRD Kab.Ogan Ilir masa jabatan tahun 2019 – 2024, sememtara Wahyudi sebagai Wakil Ketua dan Ahmad Syafei sebagai wakil Ketua.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung, Jarot Widiyamono,SH dan pengukuh sumpah oleh H.Imam Izharyanto dari Kementrian Agama Kab.Ogan Ilir, yang selanjutnya dilakukan serah terima palu dari Ketua Sementara H.Kosasi kepada Ketua Defenitif Suharto, yang selanjutnya
menduduki kursi yang telah disediakan.

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir, HM.Ilyas Panji Alam mengatakan, tugas dan tantangan kedepan semakin berat.

Dia berharap kedepan hubungan pemerintah daerah selaku pihak eksekutif dapat bersinergi sehingga terjalin hubungan kerja dalam membangun daerah sesuai dengan Undang Undang yang berlaku.

“Saya selaku kepala daerah mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru dan selamat menjalankan tugas,” ucapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90