Guru Yang Lama Tidak Menjalankan Tugas, Akan Diberhentikan Tunjangan Sertifikasinya

Foto : Kepala Seksi Sertifikasi, Jalani

Pewarta : Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Peningkatan mutu dilingkungan dunia Pendidikan Kab.Jeneponto dianggap sudah sesuai dengan standar Pendidikan bagi guru yang menerima sertifikasi, namun disinyalir masih ada guru yang melalaikan tugasnya selaku pendidik.

Terkait hal ini, Kepala Seksi Sertifikasi Pendidikan, pada Dinas Pendidikan Kab.Jeneponto, Jalani, menegaskan, jika ada guru atau kepala sekolah yang tidak dapat menjalankan tugas dalam jangka waktu yang lama harus dibarengi dengan alasan yang bisa dipertanggungjawabkan dan harus pula ada surat keterangan dari pengawas.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Kabid Pendidikan, Rahmat Sasmito, dia mencontohkan, jika ada guru atau kepsek yang mengalami sakit dalam waktu yang lama, sehingga tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik, maka yang bersangkutan harus meminta surat dari pengawas, untuk nanti kemudian diambil langkah sebagai solusinya, salah satunya pemberhentian tunjangan sertifikasi.

Sementara Pengawas SMP wilayah Kec.Binamu Lilis Suriyani, mengaku mendapat laporan bahwa salah satu guru diwilayahnya ada yang sakit strooke sejak lama.

“Setiap ada laporan, pasti kami akan tindaklanjuti, untuk membukti kebenaran laporan tersebut sekaligus mengecek seberapa parah sakit yang dialami yang bersangkutan,” ujarnya.

Menurutnya, bila dibiarkan pasti dikemudian hari jadi temuan, dan lebih banyak lagi imbasnya, pungkas Lilis.

(91)