Pemdes Pasir Suren Bangun TPT Di Dua Lokasi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Penyediaan air irigasi tercier menjadi sarana penunjang yang paling utama bagi para petani untuk meningkatkan produksi pangan. Dengan adanya itu Kelompok P3A Mulya Tani Sungapan Desa Pasir Suren Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi gencar membangun Tembok Penyangga Tanah (TPT) yang berlokasi di dua titik, yaitu Kp.Gibang Rt 01/Rw.07 dengan nilai anggaran Rp.194.774,000 dan di Kp.Sungapan Rt.10/ Rw.09 Desa Pasir Suren sepanjang 536 M dengan tinggi 60 Cm dan Lebar 32 Cm senilai Rp.149,900.000 bersumber dari program P3A Bantuan Provinsi Jawa Barag (Banprov).

Ketua Kelompok P3A Muya Tani Sungapan, Wandi mengtakan, dibangunnya TPT saluran irigasi tertier, tiada lain untuk meningkatkan produksi pangan yang berlokasi di Sungapan Hobang, dengan harapan produksi pangan lebih meningkat, paparnya.

Sementata Ece Siherman yang biasa disapa Peucang, salah seorang tokoh masyarakat Kp.Gobang mengatakan, air sangat penting bagi kehidupan manusia untuk meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Dengan dibangunya jaringan irigasi ini, kami sangat berterima kasih kepada semuah pihak khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang sudah peduli terhadap petani di desa kami,” katanya.

Kepala Desa Pasir Suren, Enyang

Kepala Desa Pasir Suren, Enyang, saat ditemui dirumahnya, Minggu (06/10/19) berharap, dengan dibangunnya saluran irigasi tersebut bisa neningkatkan produksi pangan, sehingga tidak lagi mengalami kekurangan terutama mampu meningkatkan perkonomian warga Pasir Suren, harapnya.

Pekerjaan ini dilaksanakan dengan cara Swakelola dengan tujuan agar tepat sasaran dan mampu meningkatkan lapangan kerja bagi warga Pasir Suren. pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90