Tanah Digusur Untuk Jalan Tol, Warga Desa Sonuro Temui Bupati

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Puluhan warga Desa Sonuro Barat dan Sonuro Timur Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir menemui Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam pada kesempatan Ngopi OI di Rumah Dinas Bupati Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Indralaya, Jumat (04/10/2019).

Kedatangan puluhan warga yang berasal dari 2 (dua) desa tersebut didampingi oleh Kepala Desa untuk menyampaikan keberatan atas adanya jalan tol yang akan melintasi tanah mereka, sepanjang 5.000 meter dan lebar 150 meter dengan luas keseluruhan mencapai sekitar 50 hektar lebih.

Menurut Zainudin, Kades Sonuro Barat, alasan keberatan warga 2 desa tersebut karena yang terkena dampak pembangunan jalan tol tersebut merupakan lahan produktif yang dimanfaatkan warga untuk perkebunan Nanas dan Kebun Karet.

“Kalau lahan perkebunan dijadikan jalan tol, anak cucu kita nanti tidak lagi memiliki lahan untuk berkebun dan bercocok tanam,” ujarnya.

Sementara Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam dengan tangan terbuka menyambut kedatangan warga dari dua desa tersebut untuk menyampaikan aspirasinya.

“Kami akan sampaikan kepada pihak pengelola jalan tol dan akan juga kami sampaikan kepada pemerintah pusat,” katanya.

(219)