Raih Adipura Camat Palabuhanratu Ajak Pegawainya Tingkatkan Kebersihan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Sudah menjadi agenda rutin, pada setiap hari Jum’at, jajaran Kecamtan Palabuhanratu selalu melakukan giat bersih – bersih (Jumsih), hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan meningkatkan kebersamaan antar pegawai di lingkungan Pemerintah Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, seperti yang dilakukan Jum,at (04/10/2019) kegiatan bersih-bersih tersebut tampak sudah di mulai sejak pukul 08.00 wib.

Dalam giat Jumat bersih tersebut, terlihat Camat Palabhanratu, Ahmad Samsul Bahri turut turun langsung melakukan giat bersih-bersih dengan memunguti sampah-sampah plastik yang berserakan disekitar lokasi Kantor Camat Palabuhanratu.

Dengan penuh semangat, Ahmad Samsul Bahri mengomandoi pegawai Kecamatan untuk lebih giat membersihkan lingkungan sekitarnya.

Sekmat Palabuhanratu, Deden Sumpena

Sekmat Palabuhanratu, Deden Sumpena mengatakan, kegiatan rutin setiap hari Jum’at ini dilaksanakan setelah apel pagi, “Kebetulan hari ini pun Kota Palabuhanratu mendapat giliran penilaian Adipura, sehingga harus lebih giat lagi menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di sekitar Kecamatan Palabuhanratu ini,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh dinas pun kosentrasi untuk mensukseskan penilaian Adipura terutama dibeberapa titik menjadi pusat pantauan penilaian, “Kegiatan bersih – bersih seperti ini bukan hanya pada saat menjelang Adipura saja, tetapi pada hari-hari biasapun masyarakat tetap dihimbau agar tetap menjaga kebersihan di lingkungannya,” tambahnya.

Ditahun 2018 lalu, lanjutnya, tidak mendapatkan anuherah Adipura, sehingga diharapkan tahun ini bisa kembali merebut kembali penghargaan itu untuk Kecamatan Palabuhanratu, dalam katagori Kota Kecil.

Disinggung soal tingkat kesadaran masyarakat Palabuhanratu terhadap kebersihan lingkungan, Sekmat menilai cukup baik, “Melalui himbauan-himbauan, kesadaran itu akan muncul ketika keberhasilan itu kita capai.” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90