Pemerintah Desa Mekarsari Genjot Sektor Pariwisata Untuk Kesejahteraan Rakyatnya

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Dalam menata program ekonomi kerakyatan tahun depan yang dicetuskan oleh Presiden RI, Joko Wododo, untuk meningkatnya perekonomian di masyarakat, ujung tombaknya ada di pemerintahan desa.

Pemerintahan desa, kini harus menyiapkan SDM dan inovatif, yang mengerti bagaimana caranya menggenjot ekonomi untuk warganya.

Salah satunya di Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, kini para kepala desa sedang menata, program pariwisata, dimana masyarakat yang bermodal kecil dapat melakukan kegiatan usaha, didaerahnya

Hal tersebut untuk mengimplementasikan hasil study banding di daerah Yogjakarta, dimana masyarakatnya dapat hidup dengan mengokah kepawisataan dengan kulinernya.

Di Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu contohnya, dalam mengusung program parawisatanya, akan menyediakan tempat kuliner, dimana masyarakatnya yang bermodal kecil dapat melakukan kegiatan usaha.

Seketaris Desa Mekarsari, Asep Rinwan mengatakan untuk daerah pariwisata di desanya, akan membuat tempat kuliner dan dagangannya has desanya, karena wilayahnya merupakan daerah lintasan jalan antar provinsi

Oleh karena itu, jelas Asep, pihaknya menyiapkan sarana, agar para penumpang kendaraan yang bertujuan kedua arah baik yang mau ke Jawa Timur mauoun ke Jakarta, bisa transit menikmati kuliner yang ada di daerahnya.

Dijelaskan, tak hanya sarana jualan di lokasi jalan raya, namun ada tempat parawita yang kini sedang ditata destinasi wisata arung jeram dengan memanfaatkan Sungai Cimanuk, dimana tempatnya lebih indah dari yang mereka pernah kunjungi saat stady banding lalu.

Dengan adanya arung jeram, nantinya akan banyak wisatawan yang transit di daerahnya, sehingga warga dapat memanfaatkan pinggir lokasi Sungai Cimanuk untuk membuka usaha untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung, tandas Asep Jum’at (04/10/19) diruang kerjanya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90