SDN 1 Pasir Kembang Butuh Bantuan Kelengkapan Sarana & Prasarana

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Eman/Darwin

Koran SINAR PAGI, Lebak/Banten,- Peningakatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya membutuhkan skill dari pendidikan guru dalam proses kegiatan belajar mengajar, namun juga butuh dukungan sarana dan parasarana pembelajaran yang mamadai.

Tentunya dengan memiliki sarana prasarana yanh memadai semua kegiatan akan berjalan sesuai dengan rencana.

Demikian halnya dengan SD Negeri 1 Pasir Kembang yang berada di Kampung Rajab, Desa Pasir Kembang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak – Banten.

Dari pantauan dilapangan, sekolah ini selain belum dipagari, lapangan untuk upacara kondisinya masih beralas tanah, sehingga bilamana hujan turun lapangan itu tidak dapat di gunakan karena kondisinya menjadi becek.

Disamping itu pula Ruang Perpustakaan, Ruang Kepala Sekolah, MCK dalam kondisi yang tidak layak.

Ketika ditemui diruang kerjanha, Kepala SD Negeri Pasir Kembang 1, A Fatoni mengatakan, semenjak berdiri hingga saat ini bangunan sekolah tersebut belum sekalipun tersentuh pembangunan.

“Kami sebenarnya sangat terganggu dengan kondisi bangunan dan sarana pendukung lainnya yang tidak memadai, sehingga kerap kali proses pembelajaran terhambat, terlebih saat hujan turun,” ucapnya.

Diakui, pihaknya sudah berusaha dengan maksimal untuk mencari solusi agar sekolah terlihat lebih layak, tetapi tanpa adanya dukungan dari pihak – pihak terkait mustahil bisa berhasil dengan baik, imbuhnya.

“Bagaikan mengharap hujan turun dari langit disaat musim kemarau,” ucapnya.

Disebutkan A Fatoni, sekolah yang dipimpinnya tersebut saat ini butuh bantuan untuk pembangunan Kantor Kepala Sekolah, MCK, Ruang Perpus, Pemaggaran dan paving blok halaman sekolah.

Dia berharap kepada Pemerintah Kab.Lebak – Banten melalui Dinas Pendidikan, bisa segera memberikan bantuan kepada sekolah yang dipimpinnya tersebut.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90