Sidang Paripurna Pengambilan Keputusan Persetujuan Tiga Raperda, DPRD Kab.Sukabumi

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Bupati Sukabumi H Marwan Jamami menghadiri Sidang Paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan DPRD terhadap Raperda bersama antara DPRD dan Bupati Sukabumi, tentang perubahan APBD TA 2019 dan pengambilan keputusan terhadap Raperda mengenai kebijakan umum dan Prioritas Plapon Anggaran Sementara (PPAS) bertempat di gedung DPRD Kab.Sukabumi komplek perkantoran Jajaway Palabuhanratu, Senin (30/09/19).

Rapat tersebut dihadiri jajaran serta unsur Forkopimda dan 46 orang anggota DPRD, tiga orang tidak hadir karena sakit.

Pada kesempatan ini Bupati sukabumi H Marwan Hamami, sangat mengapresiasi kinerja DPRD Kab.Sukabumi yang marathon, karena penetapan APBD perubahan 2019 ini harus dipercepat memgingat Senin ini adalah waktu deadlinenya.

“Penetapan Raperda tersebut sangat penting karena mengingat Pemkab.Sukabumi, sebentar lagi akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019.” paparnya.

Dalam pembahasan Raperda, lanjut Marwan, ini menyangkut anggaran untuk Pilkades serentak, dengan anggaran yang mencapai lebih Rp.20 miliyar, “Hal ini yang dikhawatirkan, sementara yang lain tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena anggarannya rutin dan terstruktur,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPRD Kab.Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, Rapat Paripuna ini merupakan Pengambilan Keputusan Raperda APBD perubahan 2019, “Rapat Paripuna barusan, merupakan finalisasi mengenai Raperda KUPPA-PPAS 2019, karena kita sudah melewati beberapa tahap yang cukup luar biasa, sampai harus bekerja marathon hingga malam hari terus beberapa hari ini,” ucapnya.

Menurutnya, dalam pembahasan ada beberapa hal yang menjadi sorotan diantaranya anggaran Pilkades serentak tahun 2019 yang akan di gelar sebentar lagi dan serapan anggaran pembangunan di Kabupaten Sukabumi yang harus sesuai tracknya.

“Dengan adanya Raperda Anggaran Perubahan ini, kami berharap Pemda lebih fokus dengan penyerapan anggaran, agar selesai tepat waktu, tepat sasaran dan tepat guna,” tandasnya.

(15)