Dianggap Terlalu Lama Pelantikan Eselon II Sumedang, Ini Komentar Bupati Dony

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Setelah ditunggu sekilan lama akhirnya Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir resmi melantik 8 pejabat dan juga 4 pejabat yang di rotasi pada Jabatan Pimpinan Tinggi Paratama (JPTP) atau lebih dikenal dengan Eselon II di lingkungan Kabupaten Sumedang bertempat di Gedeng Negara, Senin (30/9/19).

Pelantikan yang proses nya hampir berbulan – bulan itu, ada yang menganggap cukup lama
hingga sempat menimbulkan pertanyaan.

Namun saat hal itu dikonfirmasikan kepada Bupati Sumedang oleh koransinarpagijuara.com, Dony menyatakan jika itu sudah sesuai jadwal dan prosedur.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir

“Proses penentuan itu ada beberapa tahapan dari mulai open bidding, seleksi dan penyampaian kepada KASN. Dan proses itu benar – benar ditempuh dengan sangat ketat dan selektif, dan pihak Pansel pun benar – benar bekerja tanpa ada nya intervensi dari kami”, ujar nya.

Jadi yang dihasilkan ini, kata Dony, benar – benar yang sudah melewati tahapan yang sangat ketat dan selektif,

“(Dan perlu digaris bawahi) Hasil ini benar – benar hasil yang tidak ada proses jual beli jabatan, benar – benar hasil seleksi seobyektif mungkin”, jelas nya.

Bahkan kata dia, bila ada yang yang susah untuk ditentukan kami sampai menentukan lewat sholat Istikharah dahulu minta petunjuk kepada Allah subha wata’ala, untuk dikasih petunjuk yang mana yang seharusnya.

Dikatakan Dony lagi, jadi sebaiknya jangan ada yang berburuk sangka, “apalagi misalnya pihak yang menduga – duga itu tidak paham proses nya, akhir nya dia menyimpulkan yang salah. Hasil ini merupakan dari proses yang sudah sesuai jadwal dan prosedur”, jelas nya.

Dony pun berharap agar kepada para pejabat yang terpilih dapat bekerja secara sungguh – sungguh untuk membangun Sumedang yang lebih baik.

Diketahui, 8 JPT-P yang dilantik yaitu : Kepala Satpol PP Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto, Jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah,Agus Suherman, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang, Dr Aceng Solahudin Ahmad, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dadang Sulaiman, Jabatan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbupora), Hari Try Santosa, Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Deni Ridriana, Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappppeda), Tuti Ruswati, dan Jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Agus Wahidin.

Selain itu Bupati juga merotasi 4 JPT-P lainnya, yaitu Teddy Mulyono dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menjadi Asisten Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang.

Sebaliknya Endah Kusyaman yang menduduki sebagai Asisten Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang menjadi Kepala DPMD. Sedangkan Yosep Suhayat Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bertukar posisi dengan H Amim sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

(54)