RSUD Cibabat Kota Cimahi, Harus Tetap Menjaga Kualitas Pelayanan

Pewarta : Lipsus

Koran SINAR PAGI, Cimahi,-  Pelayanan merupakan faktor dominan dalam setiap usaha untuk memperoleh kepercayaan masyarakat, seperti halnya rumah sakit yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dari berbagai latar belakang ekonomi yang berbeda, pelayanan adalah faktor mendasar di tengah persaingan semua kompetitor.

RSUD Cibabat kota Cimahi merupakan sebuah rumah sakit BLUD, yang sistem pengelolaan managerialnya di kelola secara profesional dan proposional,  dibawah pengawasan pemerintah kota Cimahi.

Hal itu, diungkapkan Wakil Direktur RSUD Cibabat, Ricard,SE usai mengikuti acara apel bersama, memasuki purna bhakti sebagai ASN di lingkungan pemerintah kota Cimahi. Senin (30/09/2019).

Ricard mengaku, bangga telah menjadi bagian dari keluarga besar Rumah Sakit Cibabat, namun pihaknya tetap mengingatkan kembali untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan. Meskipun sudah dianggap baik oleh masyarakat kota Cimahi.

“Sebenarnya masih banyak pekerjaan yang belum tuntas, berbagai persoalan masih tetap ada, namun kedepannya saya yakin lebih baik,” pungkas dia.

Saat ini, kita masuk nominasi dalam lomba Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS), kata dia. Dan RSUD Cibabat dipercaya mewakili Provinsi Jawa Barat.

” Semoga kita dapat juara di tingkat nasional, jadi kerja keras tersebut dapat terwujud sesuai harapan,” pungkas dia.

Menurutnya, pelayanan RSUD Cibabat sekarang sudah lebih lengkap, bahkan ada fasilitas khusus yang hanya dimiliki oleh rumah sakit tersebut.

” HCU, PICU, NICU, Cath Lab, semua lengkap disini termasuk Geriatri atau lansia terpusat bahkan Hemodialisa (Cuci Darah), kita sudah komplit,” paparnya.

Akhiri wawancara, Ricard menegaskan, kedepannya RSUD Cibabat  kota Cimahi harus lebih baik dan tetap melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Jaga kualitas pelayanan, perbaiki fasilitas dan jaga kepercayaan masyarakat kota Cimahi, termasuk pasien BPJS,” tegas dia.***

(24)