Bupati Ciamis Buka Grand Launching Liga Voli Ke 2 Tahun 2019

Pewarta :Team Biro Ciamis

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Kota Galuh merupakan salah satu perumahan bersubsidi dengan konsep Kota Mandiri adalah perumahan terbesar di Kabupaten Ciamis, yang peduli terhadap perkembangan cabang olahraga Bola Voli, hal itu dibuktikan dengan digelarnya berbagai even yang berkaitan dengan cabor ini, salah satunya Launcing Kota Galuh Liga Voli 2019 yang dilaksanakan di aula Hotel Larisa Ciamis dan dibuka oleh Bupati Ciamis, H Herdiat Suryana.

Turut Hadir dalam acara tersebut, jajaran pengurus PBVSI Ciamis, Direktur Perum Kota Galuh, Manager dan tim pelatih, serta perwakilan Atlit dari 8 (delapan) Club yang akan turut berkompetisi.

Salah satu Penyelenggara Liga Kota Galuh, H Sarpin saat diwawancara awak media mengataka, Liga Voli tahun ke 2 ini diikuti 8 club yang diantaranya: Jabar Pancanaka sebagai juara bertahan, Wahana jaya, Visio, Porpu, Rajawali, Ladoer,Bionic muda dan Botabex.

Dia berharap ke depan, selain muncul bibit – bibit atlet bola voli yang bisa berprestasi di kancah nasional, juga akan banyak muncul club – club bola voli dan bisa berkembang menjadi klub yang profesional.

“Liga ini akan dilaksanakan selama 6 bulan, yakni tiap hari Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Ciamis dalam sambutannya mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan insan – insan bola voli Ciamis, “Dengan adanya Liga Voli ini, Pemkab.Ciamis merasa sangat terbantu, dalam menggali potensi atlet Bola Voli, sehingga nantinya akan muncul bibit – bibit atlet baru yang memiliki skill bagus.

“Prestasi tidak akan datang begitu saja akan tetapi harus dilaksanakan secara terprogram dan kontinu, Saya targetkan Porda 2022 Ciamis bisa masuk 10 besar dari 27 kabupaten/kota dari semua cabor,” pungkasnya.

(21)