Mini Bus Rombongan Damkar Asal Jakarta Terguling di Sukabumi

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Sebuah kendaraan roda empat merk Suzuki Apv B 1386 TE yang dikemudikan Hari Susanto (40) warga Kampung Bintaro Rt 05/02 Kelurahan/Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, terbalik ditikungan Leter S tepatnya di Jalan Raya Cikidang Kampung Bantar Selang, Kecamatan Cikidang. (27/09/19).

Kecelakaan lalu lintasĀ tersebut bermula ketika kendaraan yang membawa 5 (Lima) orang penumpang melaju dari arah Cibadak menuju Palabuhanratu setibanya di tempat kejadian saat melintasi jalan menurun, kendaraan mengalami out of control dan oleng kesebelah kiri, kemudian terguling kesebelah.

“Kecelakaan tersebut akibat pengemudi tidak menguasai medan jalan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, supir dan penumpang hanya mengalami luka ringan dan sudah ditangani oleh tim medis di RSUD Palabuhanratu,” singkat Iptu Nandang Kepala Unit Satuan Laka Lantas Polres Sukabumi.

Menurut Samsudin, rekan korban yang berada di mobil lain, ini adalah rombongan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan hendak liburan ke Heopark Ciletuh Palabuhanratu dengan menggunakan 4 (empat) mobil sebanyak 20 orang.

“Kami berangkat dari Jakarta tadi pagi beriringan sampai lokasi kejadian kecelakaan yang tiga mobil lewat, nah yang ke empat mengalami kecelakaan, tiba-tiba hilang kendali, Empat orang di bawa ke rumah sakit sementara yang dua di rawat di Cikidang karena hanya luka lecet saja dan dipijat,” tuturnya.

Ia mengaku bersyukur keempat rekannya tidak memgalami luka parah, “Masih menunggu hasil rontgen, nanti kata dokter boleh pulang, berobat jalan di sana, informasi dari dokter rumah sakit kondisinya berangsur membaik,” jelasnya.

Sementara menurut dokter jaga Rumah Sakit Palabuhanratu, Raditya Nugraha, “Namanya kalau pasien luka kan ada protapnya, observasi selama 6 jam kalau bagus boleh pulang, ya ini bagus, stabil, singkatnya.

(7)