Gubernur Jawa Barat Sholat Berjamaah Subuh di Mesjid Agung Kota Banjar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI Kota Banjar,- Setelah mengikuti beberapa rangkaian kegiantan di wilayah Pangandaran dan Ciamis, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Agung Baiturrahman, Kota Banjar, Sabtu (28/9/19).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar, Sekda Kota Banjar dan Warga Kota Banjar.

Setelah melaksanakan ibadah Shalat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan Shalat Goib dan Dzikir bersama.

Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jawa Barat di Kota Banjar.

Ia juga menuturkan sangat bangga disela kesibukan Gubernur Jawa barat yang sangat padat dapat menyempatkan diri untuk shalat subuh berjamaah bersama masyarakat Kota Banjar.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana memaparkan beberapa program yang sedang dijalankan pemerintahan Kota Banjar.

Ridwal Kamil menyampaikan, ada tiga syarat Negara Indonesia bisa menjadi negara adidaya yaitu, pertama, pertumbuhan ekonomi terus berjalan baik minimal di angka 5%, kedua, generasi milenial harus kompotitif dan ke tiga kondusifitas negara terjaga.

Gubernur Jawa barat yang akrab dipanggil Kang Emil juga menuturkan, bahwa tantangan terbesar saat ini adalah melawan hoax atau hasutan yang berasal dari rasa benci atau karna perbedaan, karena dengan hal itu akan membuat timbulnya anarkis.

Dicontohkan, negara Yugoslavia yang sudah hilang karena awal mula tindakan anarkis yang berakhir menjadi perang.

“Menyikapi ini saya harap warga Kota Banjar menjadi warga yang tabayyun dan menjadi contoh nasional, hidup lebih indah mendiskusikan persaamaan,” pesannya.

Selesai acara Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana berkesempatan memperkenalkan salah satu Program Polres Banjar yaitu CITANDUY (Cinta NKRI, Anti Narkoba, Disiplin Berlalulintas, Uyyy!! ).

Program disiplin berlalu lintas ini dituangkan dalam Program Bebegig yang sekarang sudah berjalan disaat pengaturan lalu lintas pada pagi hari.

Kang Emil mengapresiasi dan turut mendukung Program Patroli Bebegig Polres Banjar tersebut dan Gubernur menghimbau seluruh masyarakat Jawa barat untuk tertib berlalu Lintas Untuk Kedisiplinan Berkendara Taat Berlalulintas

“Gak punya pacar atau gak punya pasangan itu boleh, tapi kalau gak pakai helm dan gak punya SIM, itu gak boleh, karena dia akan terciduk oleh Bebegig,” kata Kang Emil lagi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90