Desa Cikasungka Tuan Rumah MTQ Ke – 8 Tingkat Kecamatan Solear

Pewarta : Eman

Koran SINAR PAGI, Kab.Tangerang,- Berbagai persiapan terus dilakukan Pemerintah Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten untuk penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’ran ( MTQ ) tingkat Kecamatan Solear yang di gelar, Sabtu (28/09/19).

Kepala Desa Cikasungka, Muhamad Supriyadi mengatakan, untuk pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Solear ke – 8 tahun 2019 ini pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, agar kegiatan berjalan sesuai dengan harapan.

“Dengan berbagai persiapan yang sudah kami lakukan ini, diharapkan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Solear ini bisa sukses,” katanya.

Supriyadi menuturkan, pihaknya menginginkan, meski MTQ ini levelnya tingkat kecamatan , tetapi akan diupayakan agar meriah seperti MTQ tingkat Kabupaten Tangerang.

Dia berharap digelarnya MTQ tingkat kecamatan solear di Desa Cikasungka ini bisa menjadi daya tarik bagi semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Tangerang, bahwa potensi dan semangat yang dimiliki masyarakatnya cukup tinggi untuk memajukan desanya.

Diakui Sulriyadi, untuk memeriahkan MTQ ini, pihaknya bekerjasama dengan 7 (tujuh) kepala desa, yaitu, Pjs.Kades Cikuya, Rahmat, Pjs.Kades Cikareo, Murdiya, Pjs.Kades Cireundeu, Tirman, Kepala Desa Pasanggrahan, Madrais, Kepala Desa Munjul, Anih Misbach dan Pjs.Kades Solear, M.Tusri Darajat.

Selain itu, kegiatan ini pun mendapat dukungan penuh dari Camat Solear, Samsu Sekcam, Rizkia Nurul Fajar, Ketua MUI Solear, KH Muhammad Musilhat, Danramil, Kapolsek Cisoka, Komdes Adiyasa, Pokdar serta para guru se Kecamatan Solear.

“Kami telah melihat langsung sebelum pelaksanaan berbagai persiapan yang telah dilakukan panitia MTQ ke-8, harapan kami, semoga apa yang menjadi keinginan tuan rumah untuk menjadikan MTQ tingkat Kecamatan Solear serasa MTQ tingkat Kabupaten Tangerang bisa terlaksana dengan baik,” kata M.Supriyadi.

(97)