P2KD dan Panwas Desa Panyocokan, Kec. Ciwidey, Kab. Bandung Lemah Pengawasan

Pewarta : Tim liputan Khusus Koran SINAR PAGI,  Kab. Bandung,- Disinyalir lemahnya pengawasan Panwas dan  P2KD Panyocokan, dimanfaatkan oleh oknum Calon Kepala Desa Panyocokan dengan melakukan curi star kampanye. Wujud dari curi star tersebut yaitu dengan cara memanfaatkan situasi seperti dilakukan oleh satu diantara calon Kades Panyocokan sengaja dan terang-terangan mensuplay air bersih, mengatasnamakan calon kades.

Hal tersebut telah menimbulkan berbagai pertanyaan dari warga masyarakat Desa Panyocokan. seperti yang diutarakan “BS” tokoh masyarakat Desa Panyocokan, saat diwawancarai di tempat kediamannya.

Menurut BS,  kalau panitia lemah dalam pengawasan bisa menimbulkan gejolak di masyarakat.

Selanjutnya  liputan khusus KSP (25/09/2019) sempat mendangi sejretariat P2KD Panyocokan. Saat ditanyakan adanya indikasi curi star kampanye  yang dilakukan oknum calkades,  P2KD menjawab singkat, bingung pak untuk menegurnya. Lebih jauh ditanya bagaimana kalau ada  satu diantara calon kades yang melanggar? Panitia menjawab dengan singkat, akan kami tindak.

Namun hingga berita ini ditayangkan, suplay air bersih oleh Calkades Panyocokan tetap berlangsung, bahkan seorang timses Calkades mengumumkannya di Mesjid kepada ibu-ibu.

Sementara itu Panwas dan P2KD, belum bereaksi atau melakukan tindakan apapun, atas kegiatan curi star kampanye tersebut.

(87)