AKD DPRD Kota Medan Periode 2019 – 2024 Belum Selesai

  • Whatsapp
banner 768x98

Beberapa Anggota Dewan Baru Enggan di Konfirmasi

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Belum selesainya alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Kota Medan untuk periode 2019 – 2024 membuat beberapa anggota legislatif yang baru dilantik pada tanggal 16 September 2019 kemarin beralasan belum negetahui akan ditempatkan di komisi mana, sehingga enggan untuk di konfirmasi seputaran permasalah yang ada di Kota Medan saat ini.

Para anggota Dewan yang baru dilantik ini mengaku masih sibuk mempersiapkan keperluan ruangan kantor mereka masing-masing fraksi juga beberapa dewan masih melakukan rapat untuk penempatan posisi untuk di komisi, meskipun ketua fraksi sudah ada ditentukan oleh masing-masing fraksi.

Belum selesainya alat kelengkapan dewan ini tentunya membuat awak media yang sehari-hari melakukan peliputan di DPRD Kota Medan kebingungan ketika mencoba mengkonfirmasi terkait beberapa persoalan yang perlu dibenahi saat ini di Kota Medan.

“Kalau untuk konfirmasi, jangan dululah, nggak enak nanti sama teman-teman yang lain, sebab, saya juga belum tahu mau ditempatkan di komisi mana, biarlah selesai dulu susunan ketua dan anggota komisinya, baru nanti saya bisa benar-benar berkomentar terkait permasalahan di Kota Medan yang harus kita benahi dengan segera, kemarin itu saja, saya sudah di japri sama teman-teman agar jangan dulu memberikan komentar sebelum lengkap AKD nya,” terang pria yang dikenal ramah dari fraksi Gerindra namun minta namanya jangan dituliskan.

Sambungnya lagi, untuk saat ini masih datang dan lihat-lihat saja. “Memang masing-masing fraksi kemungkinan sedang menggodok susunan ketua dan anggota komisi, namun mestinya, lanjut dia lagi seharusnya alat kelengkapan dewan itu secepatnya sudah selesai, agar para wakil rakyat yang telah dipilih berdasarkan amanah dan kepercayaan rakyat dapat langsung bekerja,” ujarnya.

“Karena kita ingin merubah mindset di masyarakat bahwa anggota Dewan itu setelah duduk tidak bekerja, melainkan bekerja dan melayani masyarakat dengan meneruskan aspirasi masyarakat di dapil masing-masing sehingga kinerja anggota dewan itu nyata dan bukan hanya janji-janji, saya juga baru, jadi sama berharap dapat segera bekerja,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90