Kajati Sumsel Kunker Ke Ogan Ilir, Tinjau Gedung Baru Kejari OI

Pewarta: Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel), S Purnomo melakukan kunjungan kerja ke Kab.Ogan Ilir untuk meninjau gedung baru Kejaksaaan Negeri Kabupaten Ogan Ilir, sekaligus memberikan atensi khusus terhadap masalah kebakaran hutan dan lahan.

Kajati Sumsel mengungkapkan, perkara kebakaran hutan dan lahan merupakan atensi khusus yang disampaikannya pada saat briffing di Kejaksaan Negeri Ogan Ilir, Rabu (18/9/19).

“Saya atensi untuk perkara seperti ini untuk ditingkatkan komunikasi dengan temen-temen penyidik dan itu sudah berjalan,” ungkapnya.

“Harapan saya penyelesaian perkara-perkara yang terkait kebakaran hutan dan lahan jangan sampai bolak – balik,” imbuhnya.

Lebih lanjut Purnomo mengatakan, sebagai pejabat yang baru jalan dua bulan ini dijalaninya, Kabupaten Ogan Ilir merupakan kabupaten ke 3 (tiga) yang dikunjunginya setelah OKI dan Banyuasin.

“Saya melihat ada sinergitas antara pejabat Forkopimda. Ini sangat penting, kita tidak bisa berhasil mengatur dan memperbaiki daerah kalau berjalan sendiri. Kita bisa akan membuat suatu hal yang baru jadi sesuatu yang baik jika kita berkoloborasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak,” terangnya.

Ditambahkannya, dari tingkat kabupaten forkopimda merupakan unsur utama. Menurutnya, setiap daerah tentu memiliki tantangan yang berbeda.

“Dengan kekompakan yang terjalin ditingkat pimpinan kabupaten, Insya Allah, saya optimis semua bisa teratasi dengan baik,” imbuhnya.

Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam mengapresiasi kunjungan Kajati ke Ogan Ilir untuk mempererat hubungan yang sudah dibina, “Kajati sebagai supervisi dan sebagai perekat semua aspek,” ujarnya.

Sementara Kajari OI, Adi Tyogunawan mengatakan, Kunker Kajati Sumsel Kekabuten ogan ilir untuk melihat langsung kondisi wilayah Kabupten Ogan Ilir sekaligus memastikan senergitas personilnya.

“Apalagi Kejari Ogan Ilir baru terbentuk dan beliau ingin melihat langsung gedung baru yang ditempati,” ujarnya.

Adi berharap dengan adanya kunjungan kerja Kajati ke Ogan Ilir dan gedung baru Kejaksaaan Negeri Ogan Ilir, kedepan bisa lebih baik lagi, tukasnya.

(62)