Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, Hadiri Seminar Jurnalistik IWO Purwakarta

Pewarta : Dede M Ramlan

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Wakil Gubenur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum membuka Seminar Jurnalistik yang diselwnggarakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Purwakarta dengan Tema “membangun Kesadaran Beretika Dalam Media Sosial Di Era 4.0”.

Dalam sambutannya, UU Ruzhanul Ulum mengapresiasi kegiatan seminar Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, Wartawan memuji, dunia pun ikut memuji, ketika wartawan mencaci maki, maka duniapun turut mencaci maki. “Saya selaku insan pemerintah butuh dengan wartawan, karena sehebat apapun program pemerintah kalau tidak disampaikan kepada masyarakat tidak sempurna,” ujarnya.

Wakil Gubenur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum

Dikatakan, “Dengan tangan-tangan dan karya- karya wartawan program bisa sampai kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di Jawa Barat,” ungkapnya.

Uu menyebutkan, kehadirannya pada seminar Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kabupaten Purwakarta ini adalah sebagai salah satu bentuk penghargaan dan bentuk penghormatan kepada keluarga besar jurnalis.

“Saya ucapakan terima kasih atas karya dan jasanya, kang UU tidak dikenal kalau tidak dimuat dibeberapa media,” ucapnya.

Dia berharap, seluruh awak media yang tergabung di IWO ini terus berupaya meningkatan persatuan dan kesatuan dengan berita positif menyejukan yang diberikan kepada masyarakat luas.

“Berikan berita yang sejuk kepada Jawa Barat, sehingga Jawa Barat Tenang, Aman dan kondusif,” katanya.

Seminar Ikatan Wartawan Online ini menghadirkan nasumber dari, Staf ahli Keminfo Prof.Henri Subiakto, Ketua Umum IWO Jodhi Yudono dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir.Abdul Hadi Wijaya serta Kasubdit Multimedia Polda Jabar AKBP Burhanudin.

(16)