Tiga Incumbent Cakades, Maju Kembali Pilkades Serentak 2019

Foto: Tengah, Camat Batu Yopi Supriadi,S.Sos.

Pewatta : HI

KORAN SINAR PAGI, KOTA BATU,- Pelaksanaan deklarasi damai Calon Kepala Desa (Cakades) periode 2019-2025 digelar langsung di Pendopo Senopati Praja kantor Kecamatan Batu. Deklarasi Damai yang di ikuti 14 Calon Kepala Desa dari tiga Desa yang melaksanakan pelaksanaan pemilihan Kepala desa terdiri, Desa Oro-Oro Ombo, Desa Sidomulyo, Desa Sumberejo, yang ada di wilayah Kecamatan Batu Kota Batu, dipimpin langsung Camat Batu Yopi Supriadi, S.Sos, yang mendapatkan mandat dari Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Kamis (18/9).

Pelaksanaan Deklarasi Damai itu, dihadiri Bagian Pemerintahan Batu,Abdul Salam, Danramil Batu, Kapolsek Batu, dan beberapa pendukung dari masing-masing Cakades yang dibatasi, dari Cakades pada tiga Desa tersebut meliputi, Desa Oro-Ombo ada 4 nama Cakades, Desa Sidomulyo 5 Cakades, dan dari Desa Sumberejo terdapat 5 Cakades. Jadi jumlah keseluruhan di tiga Desa tersebut ada 14 calon Kepala Desa yang lolos sesuai tahapan yang dilakukan tes inpropertes di Sekda kota Batu beberapa minggu kemarin.

Foto:Dari 14 Cakades Kecamatan Batu, Hanya satu perempuan Novi Duwi Istika dari Desa Sumberejo.pewarta

Dari lima Calon Kepala Desa pertama Desa Sidomulyo, terdapat No.1 Hermanto mantan Carik, No.2 Hanafi, No.3.Tofik Abdil Ro’up, No.4. Suharto (incumbent), No.5. Juni Purnomo, dengan jumlah pemilih tetap 6.166 hak pilih, Sedangkan cakades Desa Oro-Oro Ombo, No.1 Hery Purnomo, No.2.Gatot Usduwa, No.3 Lukito Bowo, No.4. Wiweko (incumbent) dengan jumlah pemilih tetap 7.333 hak pilih. Dan di Desa Sumberejo ada 5 Cakades terdiri, No.1. Nurul Akbar, No.2. Novi Duwi Istika, No.3.Rianto (incumbent), No.4.Gagas Aryoseto, No.5. Tekad. Dengan jumlah pemilih tetap sebayak 5021 hak pilih,”beber Yopi Supriadi.S.Sos, ketika di wawancarai KORAN SINAR PAGI.

Dari para calon kepala desa pemilihan serentak tahun 2019 yang ada di Kecamatan Batu, untuk di tiga Desa tersebut, ucap,” Yopi Supriadi di dominasi oleh kaum laki-laki dan hanya satu Cakades perempuan berasal dari desa Sumberejo Novi Duwi Istika. Camat Batu Yopi Supriadi berpesan pada seluruh Cakades, setelah dilakukan Deklarasi Damai ini, agar sama-sama menjaga komitmen bersama untuk saling bisa menerima hasil pemilihan nanti dalam hal siap kalah dan siap menang,”tegasnya.

Dan sesuai pesan dari walikota Batu, Dewanti Rumpoko, yang disampaikan Camat Batu, agar seluruh Cakades melakukan orasi politiknya yang sehat, dewasa, santun, masuk akal sesuai visi misinya agar bisa diterima masyarakat maupun calon pemilihnya. Serta para seluruh Cakades untuk bisa menjaga ketertiban, keamanan, keharmonisan masyarakat, agar tidak berdampak kesenjangan masyarakat, agar kota wisata Batu bisa tetap kondusif selama pelkasanaan pilkades berjalan.

Foto: Tengah, Camat Batu Yopi Supriadi,S.Sos

Foto:Dari 14 Cakades Kecamatan Batu, Hanya satu perempuan Novi Duwi Istika dari Desa Sumberejo.

(60)