Terkait Tanah Carik Desa : LSM Penjara dan LPKSM Akan Audiens Ke Kejaksaan

  • Whatsapp
banner 768x98

Foto : Asep Mulyana, Ketua LSM LPKSM Kab.Garut

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI,- Kab.Garut,- Dengan tidak adanya keputusan soal status Tanah Carik Desa yang diruislag oleh Kades Cibiuk Kaler, akibat pejabat terkait tak hadir dalam acara audensi di Aula Kecamatan Cibiuk, LSM Penjara dan LSM LPKSM, Kab.Garut akan mengajukan permohonan audiensi ke Kejaksaan Negeri Garut.

Hal tersebut diungkapkan Asep Mulyono Ketua LSM LPKSM didampingi Anton Herdiawan Ketua LSM Penjara Kabupaten Garut, Rabu (18/09/19).

Pihaknya menegaskan, setelah audensi ke Kejaksaan, langkah berikutnya akan mengajukan audiensi ke Bupati Garut.

“Status tanahnya tidak jelas, terus mekanisme seperti yang dipakai untuk mengambil alih tanah tersebut, jual beli atau ruislag,” ucap Asmul, sapaan akrab Asep Mulyana, Ketua LSM LPKSM.

Munculnya permasalahan ini kata dia lagi, karena sebelumnya tidak pernah ada musyawarah dengan masyarakat terkait penggunaan lahan seluas 278 Meter persegi tersebut untuk dibangun Puskesmas, tandasnya.

Sementara menurut Anton H, Ketua LSM Penjara, secara mekanisme penggunaan tanah carik desa ini tidak sesuai dengan aturan, kalaupun di ruislag harus jelas, karena ada payung hukumnya secara administratif, ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90