Landen Marbun, Dari Legislasi ke Advokasi

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,– Dalam menampung aspirasi masyarakat tidaklah harus menjadi wakil rakyat namun bisa melalui pendampingan advokasi atau perlindungan hukum dalam memperoleh haknya.

Ini disampaikan Mantan Anggota DPRD Medan Landen Marbun kepada wartawan dikantor Pengacaranya Jalan Boulevard Raya, komplek Citra Land Gama City Blok R1 No 26, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Selasa (17/09/19).

Ia juga menyampaikan ia lebih memilih m beracara daripada menerima tawaran menjadi pejabat perusahaan milik BUMD Pemko Medan.

Dijelaskan Landen Marbun lagi, menjadi seorang Lawyer dirinya bukan hanya sekedar mengejar profit, namun juga dapat membantu masyarakat yang terkena masalah hukum, atau juga masyarakat yang termarjinalkan.

“Saya sadar, bahwa untuk berbuat baik membantu masyarakat bukan hanya menjadi anggota Dewan namun bisa juga dari profesi yang berbeda seperti menjadi lawyer dan advokasi melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan Sumatra Utara” sebutnya.

Harapannya setelah diresmikan kantor hukumnya pada Rabu (18/09), ia bisa berbuat banyak kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan konsultasi hukum.

Amatan wartawan di lokasi terlihat deretan papan bunga dari masyarakat yang merupakan simpatisan Landen Marbun, menghiasi lokasi halaman kantor Advokat LM dan Rekan.

(14)