Personil Kodim 0622 Sukabumi Bersihkan Sampah Di Lapang Cangehgar Palabuhanratu

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0622 Kabupaten Sukabumi mengerahkan sebagian pasukannya ke titik-titik dimana sampah yang berserakan, Kegiatan bersih – bersih sampah sisa kegiatan pameran pembangunan Hari Jadi Kab.Sukabumi ke 149 tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0622, Letkol Arm Suyikno, Selasa (17/09/19) pagi.

Sedikitnya 50 anggota Kodim 0622 Sukabumi dikerahkan untuk membersihkan sisa – sisa pameran yang dikelola oleh Event Organizer PT Buana Cipta Promosindo, pimpinan Agus Chandra yang berlangsung sejak tanggal 01 – 15 September 2019 lalu tersebut.

Dari pantauan koransinarpagijuara.com, disejumlah titik sampah yang berserakan, umumnya berjenis sampah plastik dan kertas.

“Kami bersama anggota dari Kodim 0622 Sukabumi, membantu mengatasi masalah sampah diwilayah teritorial Kodim, Energi positif akan tercipta apabila lingkungan kita bersih,” ujar Dandim.

Pesan moralnya lanjut dia, secara keseluruhan acara nya sangat bagus, “Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan rangkaian peringatan Hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke 149 ini,” imbuhnya.

Namun, menurut Dandim 0622, penanganan masalah sampah pasca kegiatan harus jadi pemikiran semua pihak yang terlibat falam kegiatan itu.

“Banyaknya sampah yang ditinggalkan, usai kegiatan perlu kepedulian seluruh pihak dalam penanganannya,” kata Suyikno lagi.

Dia berharap, kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun, dengan catatan harus lebih baik dari tahun ini dalam segala hal, termasuk dalam penanganan sampah sisa kegiatan, tandasnya.

(35)