Kesan Negatif Pasca Perayaan Festival Bunga Hari Jadi Kab.Sukabumi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Pemandangan yang tidak biasa tampak diseputaran lokasi pagelaran festival bunga kemarin, Minggu (15/09/19) tempat yang biasanya tertata rapih, tapi usai perhelatan itu, banyak sampah berserakan di sepanjang rute yang dilewati para peserta Festival Bunga dan kendaraan hias dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 149.

Seperti yang terjadi di depan kantor Pengadilan Cibadak jalan Jendral Sudirman, Perkantoran Jajaway, dilokasi ini sampah berserakan.

Hal itu di ungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Denis Eriska.

Diakui Denis, terjadi kenaikan volume sampah pasca pelaksanaan festival bunga dan kendaraan hias, “Sudah dikoordinasikan dengan panitia, karena volume sampah tinggi dan kendaraan pengangkut sampah terbatas,” ujar Denis.

Upaya yang dilakukan lanjut Denis, pihaknya sudah menerjunkan petugas kebersihan kelapangan untuk menyisir lokasi – lokasi yang disinyalir banyak sebaran sampah sisa – sisa festival bunga.

Dikatakan, sampah tersebut akan dibersihkan secara bertahap mulai dari Jalan Siliwangi, Lapang Cangehgar dan jalan Jajaway,” jelasnya.

“Alhamdulillah hari ini untuk jalan Siliwangi dan Cangehgar sudah bersih, nanti baru kita angkut sampah bekas kendaraan hias yang di jalan Jajaway,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90