SD Negeri 1 Wajak Kidul Diduga Malakukan Penarikan Dana Dari Orangtua Murid

Pewarta : Ok

Koran SINAR PAGI, Kab. Tulungagung,- Wali Murid Sekolah Dasar Negeri 1 Wajak Kidul Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung beberapa hari ini mengeluhkan adanya biaya tambahan untuk pembelian LKS, Buku Tumpukan, Buku Halus Penghubung, Penggaris, Kalung Ujian, Sampul, Foto, Sampul Rapot, dan Buku Tabungan.

Yani sebagai Guru Wali Kelas tiga sewaktu ditemui di ruang kantor tidak bisa menjelaskan secara rinci. ” Kalau terkait penarikan itu saya tidak tahu, langsung saja pertanyakan kepada kepala sekolah,saat ini beliau masih mengikuti diklat, kemungkinan jumat beliau sudah ada,” kata yani.”Untuk buku LKS membeli dengan harga seratus dua puluh enam ribu,LKS sesuai kesepakatan yang digunakan di seluruh kecamatan boyolangu adalah dari STAR Strategi Tepat Anak Pintar” tambah Yani.

Selain LKS STAR menurut beliau ada juga buku CERDAS yang dikeluarkan oleh PGRI.”Harganya 25 ribu untuk satu semester “ungkap yani.

Apakah 2 buku tersebut wajib dimiliki siswa ataupun tidak beliau enggan berkomentar banyak.”Kita tidak bisa menolak perintah atasan terutama untuk buku CERDAS, “pungkas Yani.

(196)