Grand Opening Laboratorium Bisnis “Roti Kembung Haneut”

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Peran Perguruan Tinggi dalam memotivasi lulusan sarjananya menjadi seorang wirausahawan muda sangat penting dalam menumbuhkan jumlah wirausahawan. Untuk itu diperlukan solusi, bagaimana pendidikan dapat berperan untuk mengubah anak didik menjadi sumber daya manusia (SDM) yang memiliki karakter dan perilaku wirausaha.

Berkaitan dengan hal tersebut, Fakultas Kewirausahaan Universitas Garut menggelar Pembukaan atau Grand Opening Laboratorium Bisnis Unit Usaha Roti Kembung Haneut bertempat di Jl.Cimanuk 120 Jayaraga Garut (depan pertigaan Al-Musaddadiyah), Minggu (08/09/19).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Rektor I bidang Akademik Dr.Ijudin,M.Ag, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaaan, Iman Saefullah,S.PdI.,M.Pd.I, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Uniga Prof.Dr.Hj.Ummu Salamah,MS, Dra.Hj.Empat Fatimah, Galih Abdul Fatah Maulani,S.Kom.,M.Kom. serta para tamu undangan lainya.

Acara pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita dan potong tumpeng secara simbolis yang dilakukan oleh Hj.Ummu Salamah, bersama Hj.Empat Fatimah

“Itulah alasan mengapa kami dari Fakultas Kewirausahaan Uniga membuka laboraturium bisnis sebagai unit usaha para mahasiswa, mereka diberikan kesempatan untuk praktek langsung menciptakan usaha baru, initinya mahasiswa diberikan keleluasaan untuk belajar dari pengalaman dan terjun langsung sebagai pengusaha dalam situasi dan kondisi yang sesungguhnya” ucap Dekan Fakultas Kewirausahaan Uniga, Sukma Nugraha.

Sukma menambahkan semoga unit usaha ini membawa berkah serta manfaat bagi masyarakat dan menjadi sarana dimana mahasiswa bisa belajar langsung menuntut ilmu untuk menjadi seorang enterpreuner dari mulai memilih jenis usaha dan membuka usaha baru, manajemen tata kelola usaha, teknik marketing, berinteraksi dengan customer sampai mencari dukungan permodalan, apalagi dalam pengelolaan laboratorium ini mahasiswa sepenuhnya dilibatkan langsung mereka yang mengelola, sehingga saat mereka lulus sudah tidak bingung menentukan masa depanya bahkan saat menjadi mahasiswapun mereka diberi kesempatan untuk membuka usaha baru.

Terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaaan Iman Saefullah, menyampaikan apresiasinya kepada Dekan Fakultas Kewirausahaan serta pihak lain yang turut andil sehingga Laboratorium usaha ini bisa terwujud.

“Unit usaha ini menjadi alternative yang menjanjikan bagi generasi muda khususnya mahasiswa kewirausahaan Uniga, ditengah mindset masyarakt tentang sulitnya lapangan kerja, laboratorium ini bisa dijadikan media untuk belajar menjadi enterpreuneur dan ikut berkontribusi bagi bangsa negara dalam menciptakan lapangan pekerjaan, ini gagasan yang sangat bagus dan harus didukung” ungkapnya.

Galih Abdul Fatah Maulani, Wakil Dekan Fakultas Kewirausahaan Bidang Akademik menambahkan laboratorium bisnis ini merupakan unit usaha yang memproduksi Roti Kembung Hanuet cabang Bandung dan telah bekerjasama dengan kang Fajar sebagai pengelola Roti Kembung yang ada di Bandung, Unit usha ini sekaligus merupakan cabang yang pertama di luar Kab.Bandung.

Diharapkan laboratorium bisnis ini mampu menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan bidang kewirausahaannya karena laboratorium ini telah terintegrasi dengan kurikulum yang ada di Fakultas Kewirausahaan Universitas Garut.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90