Menolak Cerai, Istri Tega Aniaya Suami

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kota Banjar,- Gara – gara menolak permintaan sang istri untuk menceraikan dirinya, Isan Riansyah warga Desa Raharja, Kec.Purwaharja, Kota Banjar mengalami luka menganga pada bagian tangan akibat dianiaya istrinya, hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit, Senin (20/08/19) lalu.

Tidak terima dengan tindak kekerasan yang dilakukan RF (istri) terhadap dirinya, Isan pun melaporkan penganiayaan yang diialaminya tersebut ke pihak Kepolisian.

Tindak kekerasan yang dilakukan istri terhadap suaminya sendiri ini berawal ketika RF meminta Isan untuk menceraikan dirinya saat berada di sebuah kantin disekitar Setda Kota Banjar.

Namun Isan menolak gugatan RF karena berniat untuk memperbaiki hubungan rumah tangganya yang tengah bermasalah.

Menerima penolakan sang suami, tanpa diduga RF kemudian menyiramkan saos dan air dari teko yang ada didekatnya kepada Isan.

Tindakan kasar RF kepada sang suami tidak hanya berhenti sampai disitu, tidak tanggung – tanggung RF kemudian memukulkan teko yang dipegangnya dan melukai Isan dengan pecahan piring yang kebetulan berada didekatnya.

Dengan kejadian itu maka Isan Risnsyah melaporkan istrinya RF ke pihak Kepolisian Kota Banjar dengan no : lap/B/537/X/2019/JBR/SPKT/RES BNJR
dengan didampingi oleh 2 orang saksi yang ada di tempat kejadian

Ditengah proses penyelidikan pihak terlapor malah melapor balik pelapor dengan alasan yang sama KDRT padahal proses hukum sedang berjalan.

Karena hal tersebut, Isan siap mempraperadilankan pihak – pihak yang telah melaporkan balik dirinya karena dianggap laporannya mengada – ada dan tidak memiliki alat bukti sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan yakni 2 dari 5 unsur alat bukti harus terpenuh.

Isan hanya berharap kepada APH (Aparat Penegak Hukum) agar secepatnya menindaklanjuti laporannya sesuai dengan perundang – undangan yang berlak, sehingga keadilan bisa ditegakan tanpa pandang bulu.

“Kalau dia memang mau melaporkan saya silahkan saja, karena itu hak warga negara untuk mendapatkan perlindungan hukum, namun bila laporannya tidak terbukti secara hukum, maka saya siap mempraperadilankan semua pelapor yang sudah melaporkan saya,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90