Usep Wawan Sambut Baik Pembentukan Saka Anti Narkoba

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Anggota DPRD Kab.Sukabumi, Usep Wawan,S.Pd.,M.Pd menyambut baik langkah Badan Narkotika Nasional Kab.Sukabumi melakukan pembentukan Saka Anti Narkoba di Kabupaten Sukabumi, mengingat tingkat penyalahgunaan Narkotika, obat terlarang dan zat adictive sudah dalam tahap sangat mengkhawatirkan.

Menurutnya penanggulangan penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda harus melibatkan berbagai elemen masyarakat termasuk pelajar dan Pramuka.

“Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sukabumi ini sudah pada tahap sangat mengkhawatirkan, butuh peran serta aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk pemberantasan dan antisipasinya, termasuk dari para pelajar dan Pramuka yang notabene adalah para generasi muda penerus estafet kepemimpinan bangsa,” ucapnya kepada koransinarpagijuara.com, Kamis (05/09/19).

Dikatakan, sebagai tim Satuan Karya (Saka) Anti Narkoba, para anggota Pramuka dari jenjang Penegak ini harus dibekali pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya Narkoba.

“Dalam prakteknya nanti Saka Anti Narkoba ini harus dibekali kecakapan khusus segala hal terkait dengan Narkoba,” tambahnya.

Terkait hal itu, Usep mendorong dinas/lembaga terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan BNNK untuk proaktif melakukan pembinaan terhadap anggota Saka Anti Narkoba ini.

“Kalau sudah dilakukan bimbingan teknis tentang Narkoba, mereka berhak diberi Tanda Kecakapan Khusus, seperti tanda kecakapan khusus lainnya yang biasa diberikan kepada anggota Pramuka,” ucap Usep Lagi.

Ditegaskan, wacana pembentukan Saka Anti Narkoba ini harus direalisasikan dan DPRD Kab.Sukabumi akan mendukung sepenuhnya, tandas Usep.

Pos terkait

banner 468x60