Rumah Nenek Arsani Warga Kampung Ranca Manggu Dibedah

Pewarta : Eman

Koran SINAR PAGI, Kab.Tangerang,- Karena dianggap tidak layak huni, Gubug Bambu, beratap ijuk, berlantai tanah yang ditempati Nenek Arsani (85) di Kampung Ranca Manggu, Desa Slapanjang, Kecamatan Cisoka, Kab.Tangerang diperbaiki dengan anggaran pribadi Kepala Desa Ranca Manggu, H Haerudin.

Rumah berukuran 4 x 2 meter persegi dengan perabotan seadanga yang berlokasi diujung Kampung Ranca Manggu tersebut ditinggali Nenek Arsani (begitu warga biasa memanggil nenek ini) seorang diri.

Hj.Yulia Widianti istri Kepala Desa Ranca Manggu mengaku sangat tersentuh saat melihat kondisi rumah yang ditinggali Nenek Arsani, lalu timbul keinginan untuk memperbaikinya agar lebih layak huni.

“Saya merasa sangat tersentuh saat melihat langsung kondisi rumah Nek Arsani, sehingga timbul keinginan untuk memperbaikinya dengan biaya kami pribadi,” ucapnya kepada koransinarpagijuara.com, Kamis (05/09/19).

Ia berharap, setelah rumahnya diperbaiki, Nenek Arsani bisa lebih nyaman tinggal dirumah.

Sementara Nek Arsani mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Kepala Desa Slapajang, H Haerudin dan istrinya Hj Yulia Widianti yang sudah membantu memperbaiki rumahnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Nek Arsani kepada aparat Koramil 13 Cisoka, Babinsa, Binamas dan anggota Koramil Cisoka lainnya yang telah turut membantunya.

“Terima kasih yang sebesar – besarnya kepada pak kepala desa dan seluruh masyarakat Cisoka yang sudah membantu memperbaiki rumah saya, semoga kebaikannya mendapat imbalan pahala dari Allah SWT,” ucapnya penuh haru.

(33)