TKW Asal Purwakarta Minta Tolong Presiden Untuk Dipulangkan

Pewarta : Dede M Ramlan

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Dalam beberapa hari belakangan ini beredar luas lewat aplikasi perpesanan Whattsapp sebuah video seorang Tenaga Kerja Wanita Indonesia di Saudi Arabia yang meminta tolong kepada Presiden RI Joko Widodo untuk dipulangkan.

Selain kepada Presiden Jokowi, perempuan berjilbab merah muda yang diperkirakan berusia antara 30 – 35 tahun ini juga memohon bantuan PJTKI untuk memulangkannya ke tanah air.

Dalam video berdurasi 50 detik itu, perempuan yang mengaku bernama Tuti Nurhayati warga RT 24 / RW 11, Kampung Pasir Karang, Desa Gunung Karung, Kec.Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ini mengaku sudah 11 tahun tidak diperbolehkan pulang oleh sang majikan yang mempekerjakannya.

“Assalamualaikum Wr.Wb, saya Tuti Nurhayati, asal Kp.Pasir Karang, Desa Gunung Karung, Kec.Maniis, Kab.Purwakarta, Tenaga Kerja Wanita di Saudi Arabia, ingin memohon tolong kepada Presiden Republik Indonesia Pak Joko Widodo dan pengurus TKI untuk memulangkan saya ke Indonesia, karena sudah 11 tahun tidak di pulang – pulang kan,” katanya lirih seolah takut ketahuan oleh sang majikan.

(88)