Sertijab Kades Parakan Garokgek, Anang Sunara Dinilai Berhasil Jalankan Roda Pemerintahan

Pewarta : Dede M Ramlan

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Parakan Garokgek dari Anang Sunara kepada Penjabat Sementara (Pjs) Kades Parakan Garokgek, Wawan Setiawan,SE digelar di Aula Balai Desa Parakan Garokgek, Selasa (03/08/19), ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab oleh kedua belah pihak dengan saksi Ketua Bamusdes, Nandang Suhendar dan Camat Kiarapedes,H.Diaudin.

Tampak menghadiri acara, Muspika Kiarapedes, Para Kades/Kades Pjs se-Kecamatan Kiarapedes, Pengurus Bamusdes, tokoh masyarakat dan warga masyarakat Parakan Garokgek.

Penandatanganan Berita Acara Sertijab Kepala Desa Parakan Garokgek, Purwakarta

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf, jika selama menjabat sebagai Kades Parakan Garokgek banyak kekhilafan, Semoga dibawah kepimpinanan Wawan Setiawan selaku Pjs Kades roda Pemerintahan Desa Parakan Garokgek semakin maju dan berkembang,” ucap Anang Sunara, saat memberi sambutan.

Dikatakan Anang, kendati dirinya tidak lagi menjabat sebagai kepala desa, namun dia menyatakan siap membantu memajukan pembangunan agar Desa Parakan Garokgek lebih baik lagi kedepan.

Disela – sela sambutannya Anang Sunara tampak tak kuasa menahan kesedihan karena teringat akan mendiang istri tercintanya yang tutup usia belum lama ini.

“Sekali lagi atas nama pribadi dan almarhumah istri, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya. Jika, selama almarhumah bergaul dan berbaur dengan bapak, ibu hadirin semua banyak kesalahan dan kekhilapan.” ujarnya, sendu.

Sementara Pjs Kades Parakan Garokgek Wawan Setiawan, atas nama pribadi dan pemerintahan menghaturkan terima kasih kepada Anang Sunara atas dedikasinya selama 6 tahun mengabdikan diri sebagai Kades Parakan Garokgek.

“Sebagai Pjs Kades Parakan Garokgek, mohon dukungan dari semua elemen masyarakat, karena, tanpa adanya dukungan dan dorongan saya tidak ada apa-apanya, untuk itu mari kita tingkatkan pembangunan lebih baik di Desa Parakan Garokgek ini,” ucapnya.

Selanjutnya Ketua Bamusdes Parakan Garogek, Nandang Suhendar mengapresiasi kinerja Anang Sunara selama 6 tahun menjabat sebagai Kades Parakan Garokgek, menurutnya Anang sukses dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Walaupun selama Pak Anang menjabat Kades tidak lepas dari orang yang bersikap pro dan kontra, namun secara keseluruhan sukses membawa perubahan bagi Desa Parakan Garokgek, itulah dinamika kehidupan,” katanya.

Sementara Camat Kiarapedes H.Diaudin menilai, tata kelola Pemerintahan Desa Parakan Garokgek selama ini sangat bagus, baik secara administrasi maupun dalam penerapan fisik infrastruktur.

“Kepada Pjs Kades Wawan Setiawan, laksanakan kinerja sesuai aturan melalui proses Musdus dan Bamusdes, sehingga, pembangunan di Desa Parakan Garokgek akan berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), Saya titip Pak Wawan, agar didukung untuk bersama-sama membangun Desa Parakan Garokgek lebih baik, maju dan berkembang,” pungkasnya.

(17)