Puskesmas Cisaga Terus Berbenah Untuk Memaksimalkan Pelayanan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI Kabupaten Ciamis,- Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan diwilayah Kec.Cisaga,Kab.Ciamis, Puskesmas Cisaga terus benahi fasilitas dan ruangan.

Seperti yang dituturkan Kepala UPTD Puskesmas Cisaga, Agus Mulyono kepada KSP saat ditemui diruang kerjanya, Senin (02/09/2019).

Kepala UPTD Puskesmas Cisaga, Agus Mulyono

“Sudah 2 tahu saya bertugas di Puskesmas Cisaga, waktu itu menurut saya sangat perlu pembenahan, karena ruangan yang ada sangat tidak nyaman, tapi sikarang kami sudah memiliki Ruang Tindakan, demikian juga Ruang Apotek sudah tertata rapih demikian juga dengan ruangan lainnya, seperti yang anda lihat,” ucapnya.

Menurutnya, Puskesmas Cisaga sekarang sudah selangkah lebih maju dari dulu, “Saya menitikberatkan pada pelayanan yang merupakan hak dan kewajiban, itu ada aturannya,” kata dia lagi.

Dikatakan, pihaknya menerapkan kepada karyawan agar menjalani pekerjaan sesuai dengan tupoksinya masing – masing.

Mengenai penataan anggaran lanjutnya, sekarang sudah jelas, bagaimana menciptakan pelayanan kuratif yang baik, dari mulai pengobatan hingga pelayanan yang maksimal, “Tidak asal – asalan,” tegasnya.

Selanjutnya mengenai pemberdayaan masyarakat sudah sejalan dengan target pemerintah SPM (standar pelayanan minimal), “Kita panggil para kader mereka yang akan mentransfer pengetahuan terhadap masyarakat,” tambahnya.

Intinya, kata dia, keberadaan bangunan Puskesmas Cisaga sekarang ini belum sesuai dengan Permenkes nomor 75 tentang Puskesmas, itu kami akui, minimal Puskesmas jangan terlalu dekat dengan fasilitas yang lain, hal itu dibuktikan dengan ketiadaan lahan parkir dan pembuangan limbah yang memadai tapi pada tahun 2020 mendatang menurut informasi akan ada pembangunan Puskesmas, “Semoga benar – benar terwujud,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90