Sambut Hari Jadi Kab.Sukabumi ke 149, PRS ke 4 Akan Digelar Lebih Semarak

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 149, Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Sukabumi akan menggelar Pekan Raya Sukabumi (PRS) untuk yang ke 4 kalinya, dengan mengambil tema “Semangat Baru Melanjutkan Karya”.

Pekan Raya Sukabumi (PRS) akan digelar di lapang Cangehgar, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang dijadwalkan berlangsung selama 15 hari, mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 15 september 2019.

Direncanakan, pada puncak acara akan dihelat tanggal 10 september 2019 bertepatan dengan Hari Jadi Kabupten Sukabumi yang tadinya tanggal 1 Oktober sekarang menjadi 10 September 2019.

Agus Chandra, Direktur Utama CV.Buana Cipta Promosindo (BCP), penyelenggara PRS ke 4 tahun 2019

Perhelatan akbar tersebut sudah menjadi agenda tahunan dalam menyemarakan hari jadi Kabupaten Sukabumi dengan menyuguhkan berbagai wahana Fantasi Indonesia dan juga kuliner, aksesoris kerajianan khas daerah Sukabumi dan dimeriahkan oleh artis dari ibu kota, sekaligus menjadi ajang promosi, informasi dan edukasi produk serta jasa unggulan dari seluruh Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat.

Direktur Utama CV.Buana Cipta promosindo (BCP) selaku penyelenggara PRS ke 4, Agus Candra mengatakan, “Pagelaran Pekan Raya Sukabumi (PRS) ini akan lebih semarak dan meriah di bandingkan dengan tahun lalu,” ujarnya.

Dikatakan, PRS akan dibuka secara resmk oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, “Kegiatan ini akan berlangsung selama 15 hari,dan akan di suguhkan berbagai hiburan menarik dan menjanjikan konsep berbeda dibanding Pekan Raya Sukabumi (PRS) yang pernah digelar sebelumnya,” janjinya.

Pihaknya mengajak seluruh element masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk datang dan mengunjungi pameran PRS yang ke 4 ini, karena akan mendapat suguhan berbagai pegelaran seni dan budaya, juga artis-artis ternama dari ibukota, tandasnya.

Selain itu, PRS jiga akan diisi dengan pameran pembangunan Kabupaten Sukabumi, “Stand yang akan didirikan kurang lebih 130 untuk dunia usaha UMKM, pemerintah BUMD sekitar 80 stan, namun tidak ada kenaikan sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sementara Ketua PK KNPI Palabuhanratu, Dion Mustofa mengapresiasi penyelenggaraan PRS yang ke 4 ini, “Pemuda melalui KNPI punya andil memeriahkan dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 149 adalah satu hal yang sangat baik, terutama KNPI akan mengadakan hiburan,” ucap Dion.

Ditambahkan, KNPI akan mengkonsep sedemikian rupa supaya hari jadi Kabupaten Sukabumi ini lebih Meriah dari tahun sebelumnya, karena KNPI dilibatkan secara langsung dan di berikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan ini, pungkasnya.

(242)