Balon Kades Petahana Lebakmuncang Diduga Curi Star Kampanye

Pewarta : Tim Liputan

Beredarnya poto Balon Kades petahana Lebakmuncang  “Imas Masopah” telah beredar di media sosial Desa Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, hal ini tentu saja banyak dipertanyakan berbagai pihak dan meresahkan Bskal Calon Kades Lebakmuncang. yang lainnya

Imas Masopah Kades Lebakmuncang periode sebelumnya, kembali ikut  mencalonkan sebagai Kades. Hal yang lebih mengherankan pada pister bergambar Bakal Calon tetsebut sudah dibubuhi nomor urut peserta, padahal belum dilakukan undian dan penetapan nomor prserta oleh P2KD Lebakmuncang.  Bahkan dalam poster tersebut  dibubuhkan kalimat “Coblos no 2 ”

Satu diantara  Bakal Calon Kades Lebakmuncang yang enggan di sebutkan namanya, kepada  Tim Jum’at (30/08) mengatakan, seharusnya P2KD tegas mengambil sikap saat mendapat informasi seperti itu.  Apapun  alasannya, itu sudah keluar dari ketentuan  tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan oleh peraturan.

Ini jelas tindakan yang dilakukan secara disengaja, apalagi jika oleh Timsesnya, terlebih  poster tersebut disebarkan/dipublish melalui akun FB ( Facebook dan Whatsaap). Ini nyata-nyata sudah melakukan kegiatan kampanye. Itu artinya Tim mencuri star (mengambil waktu untuk mendahului kampanye).

Tindakan tersebut bersifat sangat serius terhadap pelanggaran aturan yang ditetapkan oleh Perbup dan Perdes. Mestinya Didiskualipikasi, ” tegasnya

(181)