TP-PKK Sumedang Jadi Juara Pertama Di Jawa Barat

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- TP PKK Kab.Sumedang berhasil menjadi juara pertama Kesatuan Gerak PKK – KKBPK – Kesehatan pada program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Tahun 2019 tingkat Provinsi Jabar Kategori kabupaten.

Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Nurjaman kepada Wakil Ketua TP-PKK Kab. Sumedang, Samantha Dewi Erwan, sesaat setelah membuka acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Dan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 tingkat Jawa Barat di Lapangan Cangehgar Palabuhan Ratu, Sukabumi, Jabar (Kamis,29/8/19).

Dikatakan Uu, momentum peringatan Harganas dan HAN diharapkan dapat mendekatkan dan meningkatkan interaksi antar anggota keluarga untuk mewujudkan ketahanan keluarga.

“Dari 12.675.921 keluarga di Jabar, 1.123.951 atau 8,99 persen diantaranya masih dalam kondisi pra-sejahtera, artinya masih banyak keluarga di Jabar yang makan dua kali sehari, memiliki pakaian berbeda untuk di rumah, sekolah, bekerja, bepergian, jenis lantai rumah terluas bukan tanah, bila sakit dibawa ke fasilitas kesehatan,” kata Uu.

Dikatakan Uu, Pemprov Jabar meluncurkan berbagai program untuk mendukung kesejahteraan keluarga seperti Ngabaso (Ngabring Ka Sakola), Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) serta Motekar (Motivator Ketahanan Keluarga).

“Untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera, tentunya memerlukan dukungan nyata dari semua pihak dalam upaya mewujudkan keluarga Jabar yang berketahanan dan menjadi provinsi yang layak anak,” tutupnya.

Sementara itu, Samantha Dewi Erwan yang merupakan istri dari Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan juga menyampaikan harapannya apabila raihan penghargaan yang ia terima akan mampu menjadi motivasi bagi para kader PKK untuk dapat lebih meningkatkan berbagai kegiatan gerak PKK.

“Saya mewakili TP-PKK Kab. Sumedang merasa bangga menerima penghargaan ini, semoga dapat menjadi motivasi untuk lebih baik lagi. Selain itu, penghargaan ini tentunya merupakan apresiasi terhadap komitmen, dukungan dan juga prestasi dari seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan program,” katanya.

(8)