Waskita Karya Jamin Jalan Rusak Kembali Mulus

Pewarta : Fitry- Adi

KORAN SINAR PAGI, OKI,-Kerusakan jalan Kabupaten ruas Simpang Kijang Celikah menuju SP-Padang akhir-akhir ini kerap dikeluhkan warga terutama para pengguna jalan.

Kerusakan tersebut disinyalir akibat dampak pembangunan proyek tol Kapal-Betung yang dikelolah oleh PT.Waskita Karya (persero) tbk.

Karena seringnya mobil angkutan milik perusahaan plat merah itu melintas bermuatan material.

Masyarakat pun meminta agar PT.Waskita Karya bertanggungjawab memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

Walaupun sebenarnya PT.Waskita Karya sudah secara rutin memperbaiki kerusakan ruas jalan.

Namun, masyarakat menilai perbaikan itu belum maksimal justru membahayakan para pengguna jalan yang melintas akibat banyaknya batu agregat A yang berhamburan dijalan itu.

Menyikapi hal itu, Kepala Proyek PT.Waskita Karya (persero) tbk Seksi A1 KAPB, Okta Mulya Taher, kepada media ini mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir akan kerusakan jalan yang ada.

Karena jauh sebelumnya PT.Waskita Karya sudah berkomitmen akan bertanggungjawab penuh terhadap kerusakan jalan dan mengembalikan kondisi jalan seprti semula, mulus dan lancar sehingga lalu lintas akan lancar dan normal.

Untuk saat ini dijelaskan Okta, memang pihaknya belum sepenuhnya melakukan perbaikan, berproses dan bertahap karena proyek tol belum rampung seratus persen.

Perbaikan jalan akan terus dilakukan secara rutin dan berkala di setiap titik kerusakan hingga pengaspalan pada waktunya seperti yang dilakukan pada wilayah lainnya.

Semuanya diperbaiki dengan baik dengan pengaspalan yang maksimal.

Okta pun meyakinkan kepada semua pihak termasuk Pemkab OKI kiranya memberikan kesempatan dulu kepada pihak PT.Waskita Karya untuk bekerja.

PT.Waskita Karya tidak akan lari dari tanggungjawab dan janjinya karena hal itu sudah menjadi komitmen perusahaan dalam pengembalian jalan seperti semula.

Jika pada waktunya tiba proyek rampung seratus persen maka dipastikan jalan akan mulus dan lancar sesuai harapan bersama tanpa ada pihak yang dirugikan.

Untuk itu, Okta tetap berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan semua pihak kiranya dapat terus mendukung program pembangunan proyek tol yang kini sedang berlangsung hingga rampung nantinya.

(26)