Wakil Walikota Punjul Santoso, Jadi Inspektur Apel Ops Patuh Semeru 2019

Foto: Wakil Walikota dan Wakapolres Batu, foto bersama dengan Anggota serta Dinas Terkait.

Pewarta : HI

Koran Sinar Pagi, BATU, – Polres Batu gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2019, yang dilakasanakan di depan halaman Polres Batu, Kamis (29/8/19) dimulai pukul.09.00 WIB. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Walikota Batu Ir.Punjul Santoso, di dampingi Wakapolres Batu, Kompol. Zein Mawardi. Peserta apel gelar pasukan operasi Patuh Semeru, di ikuti dari unsur Polantas, Polisi Militer, Dishub, Pol PP, dan dinas terkait.

Dalam program operasi patuh semeru tahun 2019, menurut sudut pandang wakil Walikota Punjul Santoso, sehabis memimpin gelar apel,mengatakan, “Kami dari Pemerintah Kota Batu akan mengajukan surat resmi kepada Kapolres Batu, dengan tujuan untuk memberi instruksi pada Dinas Pendidikan, agar menyarankan kepada seluruh pelajar SMP, SMA yang belum cukup umur, atau masih belum berhak untuk membawa kendaraan sendiri,seyogyanya seluruh sekolahan mengintruksikan pada siswanya untuk melarang tidak membawa kendaraan bermotor,”beber Punjul Santoso.

Hal semacam ini, pemerintah wajib mensosialisasikan pada masyarakat, baik melalui vidiotron,maupun bentuk sosialisasi yang lain, agar masyarakat selalu patuh dan taat pada peraturan Lalaulintas,agar bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan Lalulintas,serta menekan angka korban meninggal dunia yang diakibatkan dari pelanggaran maupun kecelakaan Lalulintas,”papar Punjul Santoso.

Disisi lain, Wakapolres Batu, Kompol.Zein Mawardi mewakili Kapolres Batu AKBP.Budi Hermanto, yang absen dalam gelar pasukan Ops Patuh Semeru 2019, karena ada tugas yang harus dilaksanakan tidak bisa diwakilkan. Sesuai himbauan Polres Batu, program operasi patuh semeru ada 8 sasaran prioritas, dan ada 40 personil dilibatkan.

Dari 8 prioritas Opersi itu meliputi, seperti tidak menggunakan helm standart SNI bagi spd motor, tidak menggunakan sabuk pengaman roda empat, melawan arus, diluar batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, menggunakan Hp saat berkendara, menggunakan lampu rotator/strobo, dari prioritas itu yang akan jadi sasaran,”tegas Wakapolres, Zein Mawardi.

Foto: Wakil Walikota Punjul Santoso Di Dampingi Wakapolres Kompol.Zein Mawardi memeriksa Pasukan Apel.

Disisi lain, pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 itu, dilaksanakan mulai pagi hingga malam hari, agar masyarakat lebih patuh dan taat dalam berlaulintas. Karena sesuai data yang ada angka kecelakaan di wilayah kota Batu hingga sampai mengakibatkan meninggal dunia pada tahun 2018, pada semester dua mencapai 17 Orang meninggal dunia. Dan masuk pada tahun 2019 pada semester satu mengalami penurunan menjadi 14 jiwa meninggal dunia, hal itu disebabkan banyaknya pelanggaran berlalulintas,” ungkap Zein Mawardi.

Foto: Wakil Walikota dan Wakapolres Batu, foto bersama dengan Anggota serta Dinas Terkait.

(9)