Polres Sukabumi Gelar Konferensi Pers Terkait Pembunuhan Disertai Pembakaran Mobil

Pewarta : Ajid

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Polres Sukabumi menggelar Konferensi Pers pengungkapan kasus pembunuhan disertai pembakaran didalam mobil yang dilakukan oleh seorang istri muda dengan menyewa pembunuh bayaran di Cidahu, Kabupaten Sukabumi, bertempat di Mapolres Sukabumi, Rabu (28/08/19).

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi memimpin langsung tim Satuan Reskrim Polres Sukabumi mulai dari Cek dan olah TKP sampai dengan pengungkapan kasus pembuhunan dan penangkapan pelaku pembunuhan.

Didampingi Kasat Reskrim dan Kasubbag Humas dalam konferensi Persnya Kopelres Sukabumi menerangkan, AK (35) aktor utama pembunuhan disertai pembakaran tak lain adalah istri dari korban Edi Candra Purnama (54), sekaligus ibu tiri korban M.Adi Pradana alias Dana (24).

Diungkapkan, motif nya adalah tersangka AK menyewa 4 (empat) eksekutor untuk membunuh korban karena masalah rumah tangga dan hutang piutang.

Ke 2 (dua) orang korban tersebut diculik dan dilumpuhkan di rumah korban yang beralamat di Lebak Bulus 1 kav 129 B blok U 15, RT 3 RW 05, Jakarta Selatan.

“Setelah dieksekusi 2 (dua) korban yang berada di dalam kendaraan Calya No Pol B 2983 SZH tersebut ditinggalkan di SPBU Cirende dalam keadaan sudah meninggal dan para eksekutor menyuruh AK untuk mengambil mobil yang berisi 2 jenazah yang sudah mereka bunuh,” tutur AKBP Nasriadi.

Kemudian lanjutnya, pada tanggal 25 Agustus 2019, hari Minggu pukul 07.00 pagi AK bersama anaknya Kelvin mengambil mobil yang berisikan 2 sosok mayat (korban) tersebut, dan membawanya ke Wil Kec Cidahu Kab.Sukabumi, “Tidak jauh dari TKP AK membeli 1 botol bensin dan menyerahkan kepada anaknya untuk membakar mobil yang berisi 2 mayat korban tadi, selanjutnya para pelaku meninggalkan tempat kejadian setelah melakukan pembakaran mobil dan 2 org korban tersebut,” tambahnya.

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) jajaran Polres Sukabumi mengamankan BB berupa, 1 unit mobil merk Toyota Calya warna hitam, No.Pol. : B 2983 SZH yang kondisi nya sudah terbakar, 1 unit mobil merk toyota Calya warna hitam No.Pol. B-2620-BZM, 3 (tiga) buah HP yang terbakar, potongan baju yang melekat di tubuh korban.

Pasal yang dipersangkakan oleh Penyidik Polres Sukabumi terhadap para pelaku adalah : Pasal 340 dan atau 338 KUHPidana.

“Terduga pelaku an AK tersebut, dlm waktu kurang dari 1 × 24 Jam, sementara untuk tsk An Kevin saat ini sedang dirawat di RSPP Jakarta, karena saat Tsk Kevin membakar kendaraan dan 2 mayat korban tersebut kena sambaran api dan mengalami luka bakar sekitar 30 %.” tandasnya.

(35)