Polres Batu Sudah Memproses 129 Kasus, Di Semester Satu 2019

Foto: Tengah, Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi

Pewarta : HI

Koran Sinar Pagi, BATU,- Hasil penanganan kasus yang ada di wilayah hukum Polres Batu pada semester satu tahun 2019 berjumlah 129 kasus yang sudah masuk proses penangananya berdasarkan dari laporan itu, sudah dituntaskan sekitar 68 yang selesai,”papar Wakapolres Batu Kompol.Zein Mawardi seusai pelaksanaan Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru, Kamis,(29/8/19) di Mako Polres Batu.

Dari beberapa jumlah penanganan kasus yang baru masuk maupun masih dalam proses dan sudah selesai penangananya dalam semester satu tahun 2019 jenis kejahatan,terdapat menangani 2 kasus perjudian poses sudah selesai, kasus pencurian dan kekerasan (Curas) masih nihil atau kosong, pencurian dengan pemberatan(Curat) 25 kasus yang sudah diselesaikan ada 8 yang sudah selesai,”papar Zein Mawardi.

Berlanjut dengan penanganan kasus pemerasan ada 2 kasus masih belum tuntas, sedangkan penanganan 6 kasus penggelapan yang sudah diselesaikan masih 2 dan sisa 4 masih berlanjut prosesnya. Ditambah lagi penanganan kasus penipuan berjumlah 20 dan yang sudah 6 selesai ditangani,”urainya lagi.

Masuk pada kasus sesuai laporan masalah pencurian motor (Curanmor) yang sudah ditangani ada 18 kasus dan dari jumlah itu masih belum terungkap. Ditambah lagi, dari kasus perlindungan anak ada 2 kasus yang sudah selasai, ditambah lagi penanganan penganiayaan ringan ada 9 kasua sudah terselesaikan penangananya,”serga Zein Mawardi.

Dengan pengembangan lagi berdasar laporan, Polres Batu ada 2 kasus pengeroyokan dan saat ini sudah selesai ditangani, ditambah lagi kasus pencurian biasa ada 8 kasus masih 3 yang sudah diselesaikan. Bertambah lagi penangan kasus pemalsuan surat terdapat 2 kasus namun sudah tuntas,”cercanya. Sedangkan terkait penanganan kasus Narkoba terdapat 29 kasus yang sudah diselesaikan penangananya oleh Polres Batu.

Dari beberapa jumlah penanganan kasus yang ada di Polres Batu, karena berdasarkan kerja keras aparat kepolisian terutama pada seluruh anggota,dan jajaran serta bimbingan Kapolres Batu AKBP. Budi Hermanto, SIK, MSi, program kerja Kepolisian kota Batu akan bisa menjadi Profesional Modern Terpercaya( PRO MO TER), “pungkas Wakapolres.

(34)