Diduga Oknum Kepala SMPN 1 Rantau Alai Jarang Ngantor, Kondisi Sekolah Memprihatinkan

Pewarta : Tim

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Kepala SMPN 1 Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, inisial Z, diduga jarang ngantor, akibatnya kondisi sekolah memprihatinkan, karena kurang mendapat perhatian sang pemimpin.

Pantauan awak media dilapangan saat mengunjungi sekolah selaku kontrol sosial, di bawah kepemimpinannya, kondisi SMPN 1 Rantau Alai, tampak tidak terawat dan ruangan kantor pun kerap terlihat kosong, bahkan para siswa tidak memasuki kelas untuk belajar saat jam mata pelajaran dimulai.

Dalam seminggu paling banyak 1 atau 2 hari oknum kepala sekolah ini datang ke sekolah yang berstatus negeri dan sudah terakreditasi tersebut.

Menurut salah satu guru di sekolah tersebut, jarangnya kepala sekolah ngantor karena ada tugas yang harus diselesaikan ke Dinas Pendidikan, “Ibu kepala sekolah jarang ngantor karena ke Kabupaten ada urusan dinas,” terangnya.

Sementara Marsudi, Kabid Sekolah Menengah (SM) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan saat dikonfirmasi menegaskan bahwa tidak ada kegiatan Kabupaten yang melibatkan kepala SMPN 1 Rantau Alai.

“Tidak ada kegiatan hari ini yang berkaitan dengan kepala SMP,” terangnya.

Pasca mencuatnya kabar ini, selang beberapa minggu kemudian terlihat oknum Z sang Kepala SMPN 1 Rantau Alai memasuki gedung sekolah, akan tetapi saat mau dikonfirmasi terkait alasan dirinya yang jarang ngantor, ia lari sembunyi menghindari awak media.

(238)