Bupati OI Sambangi Beberapa Desa di Kecamatan Lubuk Keliat

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Bupati Ogan Ilir, HM.Ilyas Panji Alam berkesempatan melakukan kunjungan kerja sekaligus menyerap aspirasi langsung dari masyarakat Desa Talang Tengah Laut, Talang Tengah Darat dan Desa Payalingkung, Kecamatan Lubuk Keliat, Kamis (29/08/19).

Tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk mensinergikan dan menselaraskan pembangunan yang ada antara Pemerintah Desa melalui dana desanya, Kabupaten, Provinsi dan Pusat biar bisa sejalan sesuai dengan peruntukkannya, ungkap orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk itu.

Setiap kesempatan kunjungan kerja kedesa – desa Bupati OI selalu mengajak masyarakat untuk terus mensukseskan program pemerinta daerah terkhusus program 1 Desa 1 Diniyah karena kita adalah kota santri dimana rekor muri hafiz Quran terbanyak ada di Kab.OI,

“Saya punya mimpi ketika anak SD lulus dia bisa hafal 2 juz dan ketika SMP mereka bisa hafal 5 Juz sehingga kedepan jika anak-anak di ajarkan agama dan budi perkerti yang baik mereka akan menjadi generasi-generasi unggul menjadi generasi pesaing yang tidak mudah diperdaya oleh berita-berita yang tidak benar, saya meminta dukungan semua lapisan elemen masyarakat,” ujarnya.

Kita lanjutnya, juga memiliki program ATM Beras bagi masyarakat yg kurang mampu, setiap daerah yang ada di Kab OI kedepan akan kita data mana yang berhak menerima bantuan ATM beras ini, paling tidak dengan adanya program ini masyarakat di kab OI tidak ada lagi yg kelaparan.

Pola hidup sehat terus kita terapkan di semua Kecamatan, Desa/Kelurahan yang ada di Kab OI dimana lingkungan yang bersih akan mempengaruhi masyarakat untuk menjadi sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak mencemari lingkungan khususnya air sungai.

“Dengan gotong royong kita bisa menerapkan pola hidup sehat di masyarakat karena itu adalah ciri khas dari Bangsa Indonesia,” tandasmya.

(48)