2020 Pemkab OKI Akan Bangun Gedung Untuk PWI

Pewarta : Adi-Fitry

Koran SINAR PAGI, OKI,- Pada tahun 2020 mendatang Pemkab OKI memastikan akan membangun gedung bari bagi Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Kab.OKI.

Keinginan organisasi profesi jurnalis untuk memiliki gedung khusus mendapat respon positif dari Bupati OKI, H.Iskandar, SE.

Orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk itu mendukung penuh wacana PWI OKI tersebut. Iskandar berhasrat akan mewujudkan wacana PWI untuk memiliki sekretariat sendiri.

Di mana selama ini, PWI OKI belum memiliki gedung khusus. Sejak beberapa tahun lalu, Sekretariat PWI OKI masih menumpang di bangunan milik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Bangunan ini pun dianggap sudah tidak layak, lantaran gedung Stadion Olahraga, khususnya sekretariat yang dipakai PWI, sudah tidak terpelihara. Hal ini disebabkan karena minimnya anggaran pemeliharaan gedung.

Menurut Iskandar, gedung baru yang diperuntukkan bagi wartawan yang bertugas di wilayah OKI akan terealisasi pada 2020.

Pemerintah Kabupaten OKI berencana mengucurkan dana pembangunan gedung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kedepan sinergitas antara pemerintah daerah, PWI dan perusahaan media yang telah terjalin akan lebih ditingkatkan lagi,” jelasnya, saat menerima audiensi dengan pengurus PWI OKI di Pendopo Rumah Dinas Bupati, tadi malam.

Iskandar menilai, sejatinya Pers sendiri dapat mendukung mensosialisasikan program-program kerja pemerintah daerah.

Ia menganggap, eksistensi media menjadi penting, karena membangun OKI tidak serta merta hanya tugas eksekutif dan legislatif semata, namun ada juga peran dari media sebagai kontrol sosial.

Untuk saat ini Iskandar berharap kepada PWI OKI kiranya bersabar dan tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis yang profesional.

(33)