Kelurahan Panaikang Adakan Validasi Data Penerima BPNT dan PKH

Pewarta : Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Kelurahan Panaikang melaksanakan validasi data warga penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), sekaligus kegiatan pemberdayaan masyarakat, Kader PKK dan Posyandu, Selasa (27/08/19).

Menurut Kepala Kelurahan Panaikang, Kec.Binamu, Kab.Jeneponto, Iskandar, kegiatan PKK diwilayahnya terbilang berjalan dengan baik ketimbang di daerah lain.

Selanjutnya Iskandar menyampaikan bahwa pendataan masyarakat yang berhak menerima manfaat program ini penting dilakukan, agar program tepat sasaran.

“Kedepan kita bisa membedakan mana keluarga kategori sejahtera dan mana keluarga prasejahtera, sehingga dikemudian hari tidak akan kesulitan lagi melakukan pendataan,” tegasnya.

Masyarakat mengaku senang dengan adanya validasi data keluarga penerima manfaat program BPNT dan PKH ini, menurut mereka dengan data yang riil maka program akan berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“Harus ada kesadaran dari masyarakat juga, mana yang kaya dan mana yang miskin, soalnua kalau ada bantuan pemerintah hampir semua masyarakat mau dapat bagian, padahal mereka tidak layak menerimanya,” ucapnya.

(18)