Bupati Sumedang Ikut Meriahkan Lomba Agustusan

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir beserta Istri, menjajal semua jenis permainan yang diselenggarakan di halaman gedung IPP, Selasa (27/8/19).

Acara yang diikuti oleh seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Sumedang ini berlangsung meriah karena di isi oleh 8 jenis perlombaan dan ratusan peserta.

Hal ini merupakan salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI.

Bupati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta menjalin kekompakan antar sesama, terkhusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Dalam sehari ini kita memeriahkan agustusan dengan berbagai permainan olahraga dan jenis permainan lainnya, hal ini dilakukan selain untuk mengisi hari kemerdekaan juga ditunjukan untuk merekatkan silaturahmi diantara SKPD dan para pegawai, kemudian kita isi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya oleh berbagai jenis kegiatan yang positif” ujarnya.

Pada acara tersebut bupati beserta Ibu juga menari Umbul bersama para peserta lomba lainya, Dikatakan Bupati Dony, tari Umbul merupakan kesenian asli Sumedang yang harus terus dilestarikan, “Rencananya tari Umbul juga akan diperkenalkan pada setiap sekolah yang ada di Sumedang”, ujar Dony.

Kita lanjut dia, perlu memasyarakatkan tari Umbul di setiap event dan kegiatan Pemkab, juga kita pun akan lebih memperkenalkan tarian ini kepada masyarakat dan sekolah-sekolah.

“Jadi ketika kita ingin menampilkan tari Umbul Kolosal kita tinggal mengumpulkan dari setiap sekolah” pungkasnya.

(9)