Perda Nomor 3 Tahun 2014 Tak Diindahkan Di Gedung DPRD Kota Medan

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Peraturan Daerah (Perda) yang sudah berlaku kurang lebih 5 tahun lalu tampak tak berlaku di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis No.1, Kota Medan.

Perda Nomor 3 Tahun 2014 itu seolah hanya sebagai pelengkap atau hiasan yang menjadi tempelan di beberapa sudut ruangan saja.

Hal tersebut diketahui pada hari Minggu (25/8/2019) malam, tepatnya di lantai 3 (tiga) ruang Komisi anggota DPRD Kota Medan, saat berlangsungnya pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R APBD) Kota Medan tahun 2020 mendatang.

Bukan hanya anggota Dewan yang merokok, staf yang sehari-hari bekerja di kantor DPRD Kota Medan hingga oknum dari Dinas yang hadir juga tampak asik menikmati setiap hisapan rokok tanpa menghiraukan orang disekelilingnya yang tidak merokok.

Kendanti demikian, hal ini tentu saja dengan jelas telah melanggar Perda Nomor 3 Tahun 2014 yang sudah ada. Meskipun sudah tertulis larangan ataupun peringatan dilarang merokok di Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dibeberapa tempat seperti didalam lift, dengan sanksi denda Rp.50.000,- dan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) hari, namun hal itu tetap saja tidak diindahkan dan terkesan menyepelekan perda yang sudah dibuat.

(5)