Disparta Batu, Gelar Festival AmongTani Art 2019

Foto: Dinas Pariwusata Gelar, Among Tani Festival 2019

Pewarta : HI

Koran Sinar Pagi, BATU,- Gelaran Among Tani Art Ke 2 tahun 2019 berlangsung cukup sukses yang di langsungkan di halaman parkir timur Gedung Balai Kota Among Tani,Senin(26/8/19)dimulai pukul,19.00 WIB hingga selesai. Pertunjukan ini digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Batu bersama seniman dan potensi budaya dan beberapa sanggar kesenian yang di miliki masyarakat kota Batu di berbagai Desa dan Kelurahan sebagai binaan dari Dinas Pariwisata kota Batu.

Foto : Winarno, S.Sn.Kabid.Kebudayaan Dinas Pariwisata Kota Batu.

Pertunjukan Among Tani Art 2019 ini,”ucap Winarto, S.Sn, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata kota Batu, menyampaikan, gelaran Festival Among Tani Art ini, bertemakan”Rampay Segala Rasa” yang dimaksudkan, karena materi yang membedakan saat ini lebih fariatif, ada tampilan mulai Musik Bend,Tarian Kolosal,Karawitan, Musik Keroncong,Pedalangan, ,”papar Winarto.

Di ucapkan lagi, Dinas Pariwisata kota Batu saat ini, dalam gelar Festival Among tani Art 2019 ini, atas kerjasama dengan 15 sanggar yang bergabung pada malam gelaran vestival ini untuk dijadikan satu kolaborasi dari berbagai kesenian yang bisa ditampilkan untuk menjadi satu padu menjadi kekuatan seni dan kebudayaan yang dimiliki masyarakat kota Batu secara umum.

Hal semacam ini, merupakan pembelajaran maupun untuk (Workshop),bagi semua pecinta maupun penggiat kesenian dan kebudayaan,yang patut dipertahankan dan dikembangkan di kota Batu maupun pada tingkat Nasional, agar tidak akan terdepak dengan kesenian dari luar Indonesia.

Sementara ini, beber, “Winarto, proses pembelajaran kesenian dan kebudayaan di kota Batu,untuk menguatkan tekad dan tujuan munculnya kesenian semakin inovasi juga bisa diapresiasikan pada elemen elemen masyarakat mulai desa hingga perkotaan, akan bisa menguatkan kota Batu sebagai peserta ajang keikutsertaan pekan seni budaya di ajang tingkat nasional ,”singkat Winarto.

 

(40)