Walikota Sukabumi Himbau Masyarakat Untuk Tanggap Bencana

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, untuk tanggap siaga bencana, mengingat bulan Agustus merupakan puncak dari musim kemarau.

Dikatakannya, akibat kemarau yang berkepanjangan beberapa wilayah dilanda kekeringan dan krisis air bersih, dalam situasi seperti ini lanjutnya, rentan terjadi bencana kebakaran.

Selain dihimbau untuk bersikap antisipatif terhadap penyebab terjadinya kebakaran seperti, membuang puntung rokok sembarangan dan mematikan kompor dan saluran listrik saat meninggalkan rumah, Fahmi juga meminta masyarakat melakukan penghematan air.

“Hal lainnya yang perlu diantisipasi oleh masyarakat saat musim kemarau adalah munculnya berbagai jenis penyakit seperti diare dan ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas),” ucapnya, Sabtu (24/08/19).

Selanjutnya Wali Kota Sukabumi menginstruksikan kepada seluruh aparatur Pemerintah Kota Sukabumi, agar memaksimalkan fungsi pelayanan publik, sekaligus mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi pada masa puncak musim kemarau ini.

Pos terkait