Parit di Jalan Pelajar – Jalan HM Jhony dan Jalan Turi Sudah 10 Tahun Tidak Berfungsi

Parlaungan : Kita Usulkan Dianggarkan di R-APBD 2020

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Anggota DPRD Medan Parlaungan Simangunsong meminta Dinas PU Pemko Medan segera memperbaiki parit yang ada di Jalan Pelajar, Kecamatan Medan Kota. Parit tersebut membelah Jalan pelajar dan tembus ke jalan HM Jhony dan jalan Turi.

Sudah 10 tahun parit tidak berfungsi, sudah mengalami pendangkalan hampir rata dengan tanah. Butuh pengorekan dan pembetonan oleh Dinas PU Bina Marga agar warga sekitar tidak lagi mengalami kebanjiran jika turun hujan.

Warga sekitar sudah ada yang mendirikan bangunan di atas parit tersebut atau memperlebar dapur dengan memanfaatkan parit. Dikhawatirkan lama kelamahan, warga ramai-ramai membangun di atas parit tersebut.

“Kalau dibiarkan masyarakat akan menguasinya karena dianggap sebagai tanah tak bertuan. Jangan nanti setelah dikuasai warga terjadi penggusuran sehingga menimbulkan konflik pemerintah dengan warga,” kata Parlaungan kepada wartawan, Minggu (25/08/19).

Persoalan tersebut sudah sering disampaikannya kepada dinas terkait, apakah itu ketika melaksanakan reses dewan, rapat dengar pendapat di Komisi D maupun paripurna. Tapi sampai sekarang belum ada realisasi dari dinas terkait.

“Tapi akan kita perjuangkan terus agar agar tidak menjadi kerisauan yang berkepanjangan dari warga. Apalagi sekarang sedang pembahasan R-APBD 2020, kita akan mengusahakan Dinas PU memasukkan anggarannya agar tahun depan pengorekan dilakukan,”ucapnya.

Selain itu, Politisi P Demokrat yang “naik kelas” ke DPRD Sumut ini juga memperjuangkan anggaran drainase yang belum semuanya tuntas. Begitu juga jalan-jalan setapak butuh pembetonan dan pembuatan yang baru.

“Selain itu, lampu penerangan jalan umum harus merata, karena warga membayar pajak lampu jalan umum 7 persen dari jumlah tagihan rekening listrik. Maka sudah sewajarnya masyarakat menikmati penerangan jalan di malam hari,” tuturnya.

(7)