Si Jago Merah Lalap Bangunan Wisma di Kawasan Vihara Dewi Kwan Im

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ajid

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi, Satu unit bangunan rumah di kawasan vihara Dewi Kwan Im yang ditempati oleh Kusuma Jaya (48) di Kampung Citaringgul RT 03/01, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi di lalap si jago merah, Jum’at (23/08/19).

Menurut informasi yang diperoleh koransinarpagijuara.com dari Yayan Bastiar, relawan BPBD Kabupaten Sukabumi untuk wilayah Kecamatan Simpenan, kejadian berawal saat pengisi rumah milik Kusuma Jaya (48) membakar sampah yang sudah di kumpulkan, namun karena angin berhembus cukup kencang ditambah lokasi pembakaran yang di atas bukit membuat api merembet ke rumah dan menghanguskan seluruh isi rumah.

“Seluruh isi rumah habis terbakar, hanya beberapa barang yang bisa di selamatkan oleh pemilik rumah, tidak ada korban jiwa karena penghuni rumah hanya satu orang,” ujar Yayan.

Dijelaskan Yayan, dirinya mendapat laporan dari Kepala Dusun Cibutun, Desa Sangrawayang sekitar pukul 17.40 WIB yang mengabarkan bahwa telah terjadi kebakaran di wilayah Desa Sangrawayang.

Saat dirinya melakukan pengecekan ke lokasi, api yang masih berkobar sedang berusaha dipadamkan oleh petugas Damkar.

“Dua unit kendaraan damkar diterjunkan untuk melakukan pemadaman dibantu warga sekitar dengan alat seadanya, akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB,” jelasnya.

Masih kata Yayan, saat ini petugas pemadam kebakaran bersama warga tengah melakukan pendinginan terhadap sisa – sisa kebakaran.

Meskipun tidak ada korban jiwa, pemilik rumah mengalami kerugian materi kurang lebih sekitar Rp 150 juta,” tandasnya.

Kabar terakhir yang diperoleh dari Kapolsek Simpenan, AKP Aguk Husaini menyebutkan, setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90