Jemput Bola Dalam Peningkatan Pelayanan e-KTP

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Dalam upaya mempercepat perekaman e-KTP Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Catatan Sipil (Capil) wilayah Surade, Kabupaten Sukabumi melakukan jemput bola disejumlah sekolah.

Salah satunya di SMKN 1 Surade, Jumat (23/8/2019). Perekaman dilaksanakan di ruang Lab Komputer sekolah tersebut, dengan total 150 siswa tercatat dalam perekaman.

Guru mata pelajaran Fisika (BKK bursa kerja khusus) SMKN 1 Surade, Dede Ahmad Hadi mengatakan pihaknya memfasilitasi peserta didik yang memiliki hak untuk memperoleh KTP yang sudah berumur 17 tahun.

“Semoga kedepannya perlu di tingkatkan lagi dalam sosialisai perekaman e-Ktp. Disetiap sekolah dan masyarakat,” pungkasnya.

Kehadiran layanan percepatan pembuatan e-KTP ini, disambut baik oleh para siswa, salah satunya Perdi (18). Ia mengaku senang dengan adanya program ini.

“Yang pasti seneng ya, jadi sebentar lagi bakal punya e-KTP. Jadi enggak usah ngurus ke kantor kelurahan buat lakukan perekaman,” ujarnya.

Sementara, Kasubag Tata Usaha UPTD Capil Surade, Endang menjelaskan, sekolah yang sudah di daftar tahun 2019 selama jemput data, sudah dilaksanakan kurang lebih sekitar 700 siswa.

“Kegiatan jemput data seperti ini, dimaksudkan unruk memudahkan pelayanan untuk perekaman atau mendapat surat keterangan sekalipun diluar jam kantor,” tandasnya.

(4)